Investasi Bakrie Connectivity Sudah Dihabiskan 70 Persen

Kompas.com - 24/06/2010, 09:41 WIB
EditorTri Wahono

JAKARTA, KOMPAS.com - Pendirian PT Bakrie Connectivity, anak perusahaan baru PT Bakrie Telecom Tbk yang akan masuk ke bisnis akses internet broadband nirkabel didukung investasi 100 juta dollar untuk tahun 2010 saja. Dari nilai investasi tersebut, sebagian besar telah dibelanjakan. 

"Belanja modal yang sudah kami habiskan untuk bisnis ini sekitar 70 hingga 80," kata Wakil Direktur Utama BTEL M. Danny Buldansyah, seperti dilansir Kontan beberapa hari yang lalu. Artinya sudah ada sekitar 80 juta dollar AS yang dihabiskan untuk menyiapkan bisnis barunya.

Menurut Danny, dari dana tersebut ia sudah investasikan untuk jaringan. Investasi ini sudah dilakukannya di Pulau Jawa dan Luar Pulau Jawa. "Kami memilih kota-kota yang memiliki potensi luar biasa," kilahnya tanpa mau mengungkapkan lokasi daerahnya.

Untuk memasuki bisnis internet broadband, Bakrie menggandeng Google. Peluncuran produk pertama Bakrie Connectivity akan dilakukan Kamis (24/6/2010) hari ini di Jakarta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.