Inilah CEO Penerima Gaji Terbesar

Kompas.com - 27/07/2010, 19:09 WIB
EditorErlangga Djumena

WASHINGTON, KOMPAS.com — Pendiri sekaligus CEO Oracle Corporation, Larry Ellison, menduduki posisi puncak CEO dengan bayaran tertinggi untuk satu dekade. Bayaran tersebut berjumlah 1,84 miliar dollar AS.

Wall Street Journal mengungkapkan, Ellison yang mendirikan Oracle tahun 1977 itu berhasil mengalahkan tycon internet, Barry Diller, di posisi kedua dengan bayaran sekitar 1,14 miliar dollar AS.

Posisi ketiga "diraih" CEO Occidental Petroleum Corp, Ray Irani, dengan gaji 857 juta dollar AS. Bos Apple, Steve Jobs, menduduki posisi selanjutnya dengan bayaran 749 juta dollar AS. Jobs sendiri sebenarnya hanya menerima gaji 1 dollar AS. Namun, jika ditambah dengan nilai saham Apple yang ia peroleh tahun 2003, total jenderal ia menerima 749 juta dollar AS.

Yang berada di posisi kelima dengan bayaran 569 juta dollar AS adalah CEO Capital One Financial Corp, Richard Fairbank. (Agung Ardyatmo/Kontan)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.