Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

iPod Nano Generasi Pertama Bermasalah

Kompas.com - 30/07/2010, 09:50 WIB

TOKYO, KOMPAS.com - Lagi-lagi, Apple Inc terkena masalah. Kali ini, pemerintah Jepang meminta Apple Inc menjelaskan mengapa iPod nano generasi pertama bisa terlalu panas sehingga menimbulkan luka bakar.

Kementerian Perdagangan Negeri Sakura itu memberikan batas waktu hingga 4 Agustus mendatang bagi perusahaan milik Steve Jobs untuk menjelaskan kejadian itu. Kasus iPod nano yang terlalu panas bukan pertama kali terjadi di Jepang. Sejauh ini sudah ada 27 kasus luka bakar akibat iPod nano yang terlalu panas ini.

Sebelumnya, Kementerian Perdagangan Jepang telah berulang kali meminta Apple menyajikan informasi untuk mencegah iPod yang terlampau panas itu. "Namun, peringatan itu ternyata tidak cukup," kata Juru Bicara Kementerian Perindustrian Jepang Seiji Shimagami, Kamis (29/7/2010).

Menanggapi permintaan Pemerintah Jepang itu, Apple berjanji mengusut penyuplai batere iPod generasi pertama itu. Apple mengatakan pihaknya sangat konsen soal keamanan produknya bagi pelanggan. "Kami akan menanggapi surat itu dengan serius dan bekerja sama untuk menjawab kekhawatiran mereka," kata Apple dalam situsnya.

Sebelumnya, konsumen juga mengeluhkan produk Apple lainnya yakni iPhone 4. Antena telepon genggam itu dianggap cacat sehingga penangkapan sinyal menjadi terganggu. Namun, Apple membantah hal tersebut.(KONTAN/Edy Can)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com