Koprol: Enaknya Digandeng Yahoo!

Kompas.com - 10/08/2010, 19:24 WIB
EditorR Adhi KSP

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejak diakuisisi Yahoo!, Koprol dalam Yahoo! Indonesia mengalami kemudahan, baik dalam modal dana ataupun aspek teknis seperti software. Koprol tidak perlu memusingkan lagi perkara dana dan kapasitas software yang kurang karena sepenuhnya menjadi tanggung jawab Yahoo! Indonesia.

"Kalau dulu sebelum akuisisi, perhatian kita pada modal bisnis Koprol, namun dengan akuisisi ini prioritas kita pada user growth," ucap Fajar Budiprasetyo, Direktur Produk Koprol, yang diwawancara Kompas.com, Selasa (10/8/2010) di Budha Bars, Jakarta.

Diungkapkannya, sebelum akuisisi, target Koprol adalah mencari dana agar Koprol tetap berjalan. Bisnis account dengan pembagian akses layanan Koprol berdasarkan free dan pay menjadi salah satu alternatif yang dipikirkan untuk menjalani Koprol. "Dulu pikirannya making money. Sekarang urusan dana sudah jadi wewenang Yahoo! Indonesia. Kita gak dipusingin lagi soal uang," tuturnya.

Dipaparkannya, masalah software juga menjadi permasalahan yang dipikirkan oleh Koprol sebelum akuisisi. Jumlah user yang semakin meningkat tidak diimbangi oleh kapasitas sofware yang memadai.

"Dengan orang sebanyak ini mana mungkin pake software segini? Sekarang kita gak pusingin lagi soal itu. Dulu juga kita mau naikin traffic, Koprol uda siap belum kalau ada traffic? Sekarang sudah bisa," paparnya.

Ditambahkannya, pengguna Koprol semakin meningkat semenjak akuisisi dengan Yahoo! Indonesia. "Jakarta tiga kali lipat lebih aktif dan yang luar Jakarta lima kali lipat lebih aktif. User berlipat banyaknya," lanjutnya menegaskan.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X