Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nokia Resmi Luncurkan X2 Bagi Pecinta Musik

Kompas.com - 12/08/2010, 19:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com- Nokia resmi meluncurkan X2, ponsel bagi pecinta musik yang juga aktif di jejaring sosial, Kamis (12/8/2010) di Jakarta. Ponsel dengan desain slim tersebut telah beredar di Indonesia sejak awal Agustus dengan kisaran harga Rp 1.299.000.

"X2 yang slim dengan desain alumunium, dilapisi glasses, enak sekali di pegang di tangan," ujar Product Manager Nokia, Anvid Erdian, di Jakarta, Rabu.

Sebagai ponsel yang mengedepankan fungsi musik, X2 dilengkapi music player dengan dedicated music key. Selain itu, pengguna X2 dapat mendengarkan FM Radio langsung tanpa menggunakan headset. "Speakernya sangat kencang. Ada dua loudspeaker di kiri kanan, atas bawah," ujar Anvid.

Sedangkan untuk memenuhi kebutuhan pengguna yang aktif di jejaring sosial, X2 telah dilengkapi dengan fitur yang memungkinkkan akses Facebook dari layar utama. "Ada facebook, ada flicker, sehingga bisa upload foto langsung jika sudah punya akun flicker," lanjut Anvid.

Selain itu, tersedia Nokia messaging yang memungkinkan pengguna mengatur email dan chat langsung dari perangkat. "Sudah punya fungsi mail, ada ovi mail, yahoo, gmail, windowslive. Ada fungsi chat yang tersedia seperti msn live, Gtalk, Yahoo messenger," tambah Anvid.

Dengan dilengkapi Ovi store, pengguna dapat mengunduh langsung aplikasi, permainan, audio dan video, atau opsi personalisasi. Dalam fungsi image, X2 telah dilengkapi kamera auto fokus 5 megapiksel.

Ponsel berdesain candybar tersebut juga dilengkapi dengan bluetooth dan tersedia dalam dua warna, yakni biru-putih dan merah-hitam. Tertarik?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com