Notebook Fujitsu Gunakan MeeGo

Kompas.com - 14/02/2011, 22:06 WIB
EditorTri Wahono

JAKARTA, KOMPAS.com - Masa depan MeeGo sebagai platform smartphone mungkin masih belum jelas sampai sekarang. Namun, sebagai platform netbook, MeeGo masih punya harapan. Setidaknya, satu buah netbook siap meramaikan pasar yakni Fujitsu Lifebook MH330. Produsen komputer dari Jepang tersebut masuk ke pasar notebook mini itu dengan platform MeeGo dan berbasis prosesor Intel Atom.

"Bagi para pengguna multimedia yang sudah lama menantikan peningkatan interaktivitas dan akses multimedia yang cepat, Lifebook MH330 terbaru pastinya akan melampaui harapan mereka," janji Mr Lim Teck Sin, Vice President Engineering and Product Marketing - Fujitsu PC Asia Pasific dalam siaran pers yang diterim Kompas.com, pekan lalu.

Perangkat ini menghadirkan interface MeeGo yang menyediakan akses tanpa batas ke beragam aplikasi berguna yang mencakup perangkat jejaring sosial serta kemampuan multimedia. Para pengguna bisa mendapatkan update otomatis dan kemudahan pemindahan antara aplikasi, browser dan berbagai situs jejaring sosial dengan user interface MeeGo yang fleksibel dan mudah digunakan.

Selain itu, MeeGo menawarkan waktu tunggu dan pengalaman berselancar internet yang lebih cepat dengan sistem reboot yang lebih cepat. Pengguna juga dapat dengan mudah mengelola perangkat sistem, jaringan, waktu dan tanggal, serta email, melalui panel navigasi yang sederhana dan mudah.

Didesain khusus untuk para pecinta multimedia, panel media memberikan tampilan terorganisir untuk dokumen video dan musik yang disimpan di 'media library' dan menawarkan akses dan pemutar secara cepat. Panel juga memiliki pengatur yang tertanam di dalamnya untuk pemutaran kembali.

Panel Myzone menawarkan tampilan aktivitas pribadi penggunanya dan menunjukkan informasi terkini secara cepat mengenai kejadian dalam media sosial mereka. Bisa terhubung dengan mudah dengan perangkat jejaring sosial popular seperti Twitter dan Facebook, atau berhubungan dengan teman-teman dengan chatting.

MeeGomerupakan proyek open source berbasis Linux gabungan Intel Moblin dan proyek Nokia Maemo yang dikembangkan mulai tahun lalu. Platform perangkat lunak MeeGo dirancang untuk memberikan rangkaian segmen peranti yang paling luas untuk aplikasi para developer, termasuk beragam netbook dan desktop kelas pemula, komputer genggam dan peranti komunikasi, peranti hiburan dalam kendaraan, TV yang terkoneksi, media telepon dan banyak lagi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.