Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rekreasi Hemat Lintas Kota dan Negara

Kompas.com - 01/07/2011, 16:47 WIB

KOMPAS.com - Setelah diakuisisi LivingSocial, penyedia layanan daily deals, DealKeren bakal punya penawaran menarik untuk anggotanya. Pasalnya, LivingSocial yang sukses sebagai investor amazon.com di Amerika, memungkinkan DealKeren untuk menciptakan deal yang memudahkan pelanggan untuk menikmati rekreasi, relaksasi dan kebutuhan lifestyle, di lebih dari lima kota di Indonesia hingga lintas negara.

Chief Executive Officer (CEO) DealKeren, Adrian Suherman, di Jakarta, Kamis (30/6/2011) mengatakan kepercayaan konsumen menjadi hal penting dalam bisnis e-commerce. Belanja online di Indonesia memang belum menjadi kebiasaan. Sebagian orang masih sungkan dan tak nyaman belanja online. Namun dengan dukungan perusahaan leader social commerce di Amerika (LivingSocial), DealKeren merasa lebih mampu mengembangkan teknologi berupa aplikasi yang memudahkan proses transaksi pembeli. Dengan begitu semakin banyak dan beragam deal yang ditawarkan setiap harinya. Menjangkau segmen lokal, regional, bahkan global.

"Kesempatan bisnis merchant lokal tidak hanya akan menyasar pasar di Indonesia.  Ke depannya, orang Indonesia bisa melakukan deal hotel di Bangkok misalnya, atau sebaliknya, mereka yang berada di luar negeri bisa booking hotel di Indonesia. Orang akan lebih merasa aman dan nyaman bertransaksi karena adanya kepercayaan, sebagai pengaruh dari akuisisi LivingSocial sebagai perusahaan besar di bisnis e-commerce," jelas Adrian menambahkan regional deal bisa jadi semakin marak pascaakuisisi.

Harga murah dan pengalaman berbeda

Fokus DealKeren setelah diakuisisi LivingSocial masih memberikan harga penawaran yang menarik, pengalaman berbeda dari setiap deal yang ada. Terutama setelah akuisisi yang memberikan suntikan modal untuk mengembangkan bisnis layanan daily deals ini.

Deal travel diakui Adrian memberikan pengalaman berbeda dan penawaran menarik. "Terutama saat diadakan Travel Week di DealKeren, responsnya positif," tambahnya. Ke depan, travel deal akan bergerak ke level regional, dengan jangkauan lebih luas, yang tentunya memberikan nilai tambah bagi anggota DealKeren. "Deal-deal ke depan lebih memberikan nilai tambah. Travel tak hanya di lokal saja," lanjutnya.

Meski saat ini 95 persen konsumen DealKeren adalah konsumen lokal. Namun bukan mustahil ekspansi DealKeren juga bisa menggaet konsumen regional, global, termasuk merchant internasional untuk menawarkan deal menarik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com