Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

iPad 3 dan iPhone 5 Bakal Dirilis Bulan Oktober?

Kompas.com - 04/07/2011, 15:28 WIB

KOMPAS.com - Mungkinkah kita mendapatkan iPhone baru sekaligus iPad baru pada tahun ini? Sebuah laporan terbaru menyebutkan para pemasok sedang bersiap membantu Apple memproduksi jutaan iPhone dan iPad baru yang akan dirilis Oktober mendatang.

Mengutip sumber-sumber pada industri komponen, DigiTimes, seperti ditulis Josh Lowensohn di CNet menyebutkan sejumlah perusahaan Taiwan yang memasok suku cadang untuk Apple, mulai mempersiapkan material untuk dua perangkat terbaru dengan sistem operasi iOS tersebut.

DigiTimes menyebutkan beberapa detil tentang iPad 3, selain lebih tipis dan lebih ringan dari dua versi iPad sebelumnya, juga displaynya 250 piksel per inci (ppi). Tapi ini sebenarnya lebih rendah dibandingkan iPhone 4, yang acap disebut Retina Display dengan 326ppi. Makin padat piksel akan membuat foto dan teks makin jelas terlihat di Ipad.

Langkah Apple melanjutkan versi terbaru iPad setelah iPad 2 tidak terlalu mengejutkan. Laporan DigiTimes sebelumnya awal bulan ini menyebutkan pula, Apple sedang memproses seleksi bagian mana yang akan masuk dalam versi terbaru iPad. Namun apa yang dilakukan Apple untuk versi ketiga iPad delapan bulan setelah peluncuran versi kedua, bukan hal yang biasa. Bahkan kalau kita bandingkan dengan iPod, salah satu gadget Apple yang paling sering di-update, juga mempunyai siklus tahunan yang cukup lama.

DigiTimes juga menyebutkan rumor bahwa Apple akan meluncurkan iPhone 5, versi terbaru setelah iPhone 4 dirilis 24 Juni 2010 lalu. Pekan ini adalah peringatan empat tahun Apple meluncurkan produk iPhone. (CNet/KSP)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com