Google Plus

10 Juta Pengguna Google Plus Berbagi 1 Miliar "Item" per Hari

Kompas.com - 15/07/2011, 11:10 WIB
EditorRobert Adhi Kusumaputra

KOMPAS.com - Pengguna Google Plus kini sudah mencapai 10 juta dan berbagi 1 miliar item setiap hari. Sementara tombol Google +1 ditekan 2,3 miliar kali per hari.

Demikian keterangan resmi CEO Larry Page Kamis (14/7/2011) waktu Amerika seperti dikutip Mashable, Jumat (15/7/2011). Page mengungkapkan ini di depan sejumlah analis selama conference call Google kuartal kedua 2011.

Page juga membeberkan angka fantastis: sebanyak 550.000 ponsel Android diaktifkan setiap hari dan 160 juta orang menggunakan web browser Google Chrome.

Sejak Google memperoleh sebagian besar pendapatan dari iklan, dan produk Android, Chrome dan Google Plus dinilai sebagai investasi jangka panjang. "Ini semua dapat menghasilkan bisnis baru yang besar bagi Google dalam jangka panjang," kata Page.

Nikesh Arora, Wakil Presiden Senior dan Kepala Bisnis Google mengatakan, pertumbuhan Android merupakan akselerator bagi usaha periklanan "mobile" Google.

Larry Page membagi bisnis Google dalam tiga kategori, meliputi pencarian/iklan, produk yang memiliki kesuksesan konsumen yang kuat seperti YouTube, Android, dan Chrome, dan produk baru seperti Google Plus, dan Commerce and Local.

Page menambahkan produk lain di luar tiga kategori itu masih bersifat spekulatif, antara lain mobil tanpa pengemudi. "Kami punya sedikit proyek kecil yang spekulatif, tapi kami sangat berhati-hati dengan uang pemegang saham. Kami tidak mau bertaruh dengan proyek ini," katanya.  (Mashable/KSP)



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X