Temui Wapres Boediono, Bos Google Naik Taksi

Kompas.com - 22/07/2011, 11:51 WIB
|
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com — Executive Chairman Google Eric Schmidt, Jumat (22/7/2011), tiba di Kantor Wakil Presiden dengan menumpang taksi Toyota Alphard. Memakai batik coklat, Schmidt tampak turun dari taksi dengan didampingi tiga orang.

Taksi yang ditumpangi Schmidt tiba di pos penjagaan pintu gerbang Sekretariat Wapres di Jalan Kebon Sirih, Jakarta, pukul 10.48 WIB. Anggota Paspamres lalu memeriksa bagian bawah mobil menggunakan cermin. Terjadi pembicaraan antara anggota Paspamres dan sopir taksi.

Tidak lama kemudian, setelah mendengar informasi dari handy talky, anggota Paspamres itu mempersilakan taksi masuk hingga ke halaman tengah Sekretariat Wapres, tidak jauh dari Kantor Wapres.

Setelah Schmidt turun, taksi kemudian berbalik menuju ke tempat parkir Sekretariat Wapres yang tidak jauh dari tepi Jalan Kebon Sirih. Taksi itu dipandu seorang petugas keamanan yang bukan anggota Paspamres. Terdengar suara keluhan petugas keamanan itu. "Taksi kok masuk ke sini," ujarnya.

Kabarnya, kedatangan petinggi Google ini berkaitan dengan ekspansinya ke Indoensia. Sebelumnya, Technical Program Manager Developer, Relations Enginering Google, Christine M Songco, beberapa waktu lalu memberi sinyal ekspansi di Indonesia.

Schmidt menjadi CEO Google pada 2001-2011. Lulusan Princeton University dan University of California, Berkeley, Amerika Serikat, itu merupakan salah satu pendukung utama Presiden AS Barack Obama. Schmidt dikabarkan pernah dipertimbangkan untuk menjadi Menteri Perdagangan AS.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.