Ratusan Pengaduan Pencurian Pulsa

Kompas.com - 02/10/2011, 16:52 WIB
|
EditorNasru Alam Aziz

JAKARTA, KOMPAS.com — Dalam dua hari terakhir, ratusan pelanggan nomor telepon seluler mengadukan hilangnya pulsa yang mereka isi. Sepanjang Minggu (2/10/2011) hingga pukul 16.00, posko keliling pengaduan pencurian pulsa oleh operator yang didirikan Lingkar Studi Mahasiswa (Lisuma) Jakarta menerima 73 pengaduan.

”Kami buka posko sejak kemarin. Hari Sabtu saja kami terima 182 pengaduan,” kata Ketua Lisuma Al Akbar Rahmadillah.

Rata-rata pengaduan menyebutkan pulsa mereka hilang saat mengisi atau tersedot setelah menerima pesan singkat (SMS) dari nomor-nomor empat digit, seperti 3433, 9799, dan beberapa nomor lainnya.

Isi SMS bisa berisi promosi, hadiah, kuis, dan nada dering. ”Saya sudah unreg tidak bisa. Waktu saya isi pulsa tiba-tiba tersedot Rp 9.000. Padahal, saya tidak registrasi apa-apa,” kata Lukman, salah satu pelanggan.

Rencananya pengaduan akan dilaporkan ke Kementerian Komunikasi dan Informasi agar bisa ditindaklanjuti.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.