Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Content Provider": Bisnis Kami Tidak Terpengaruh

Kompas.com - 07/10/2011, 21:40 WIB
Sabrina Asril

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Colibri Networks, penyedia layanan konten, mengaku tidak terpengaruh akan banyaknya keluhan masyarakat terhadap bisnis SMS premium. Menurut pihak Colibri Networks, selama ini pihaknya tidak pernah melakukan bisnis pencurian pulsa.

"Kami punya pelanggan lebih dari 10 juta yang menjadi pelanggan layanan kami. Dan, hanya satu yang komplain dan melapor ke polisi, yang lainnya tidak ada yang komplain," ungkap kuasa hukum Colibri Networks, Andri W Kusuma, Jumat (7/10/2011), dalam jumpa pers di Tee Box Cafe, Jakarta.

Ia menjelaskan bahwa bisnis layanan konten tidak akan pernah mati. Pasalnya, kebutuhan hiburan yang ditawarkan dalam bisnis layanan konten ini sudah menjadi kebutuhan utama masyarakat. "Orang punya kebutuhan utama akan film, hiburan, musik di mobile (ponsel)," tuturnya.

Ia pun membantah bahwa bisnis layanan konten disamakan dengan pencurian pulsa. Menurut dia, bisnis layanan konten memiliki sistem kerja yang jelas dan selalu disupervisi operator. "Harus dibedakan, mana yang mencuri pulsa, mana yang benar-benar memberikan layanan konten," tandasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com