"Content Provider": Bisnis Kami Tidak Terpengaruh

Kompas.com - 07/10/2011, 21:40 WIB
|
EditorBenny N Joewono

JAKARTA, KOMPAS.com — Colibri Networks, penyedia layanan konten, mengaku tidak terpengaruh akan banyaknya keluhan masyarakat terhadap bisnis SMS premium. Menurut pihak Colibri Networks, selama ini pihaknya tidak pernah melakukan bisnis pencurian pulsa.

"Kami punya pelanggan lebih dari 10 juta yang menjadi pelanggan layanan kami. Dan, hanya satu yang komplain dan melapor ke polisi, yang lainnya tidak ada yang komplain," ungkap kuasa hukum Colibri Networks, Andri W Kusuma, Jumat (7/10/2011), dalam jumpa pers di Tee Box Cafe, Jakarta.

Ia menjelaskan bahwa bisnis layanan konten tidak akan pernah mati. Pasalnya, kebutuhan hiburan yang ditawarkan dalam bisnis layanan konten ini sudah menjadi kebutuhan utama masyarakat. "Orang punya kebutuhan utama akan film, hiburan, musik di mobile (ponsel)," tuturnya.

Ia pun membantah bahwa bisnis layanan konten disamakan dengan pencurian pulsa. Menurut dia, bisnis layanan konten memiliki sistem kerja yang jelas dan selalu disupervisi operator. "Harus dibedakan, mana yang mencuri pulsa, mana yang benar-benar memberikan layanan konten," tandasnya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X