Pencurian Pulsa

Mabes Polri Ambil Alih Pencurian Pulsa

Kompas.com - 01/11/2011, 15:25 WIB
|
EditorMarcus Suprihadi

JAKARTA, KOMPAS.com- Badan Reserse Kriminal Kepolisian Negara RI mengambilalih penanganan kasus dugaan pencurian pulsa. Kasus itu ditangani Polri karena terkait dengan tempat kejadian perkara yang di beberapa kepolisian daerah.

Hal itu diungkapkan Kepala Divisi Humas Polri Inspektur Jenderal Saud Usman Nasution di Jakarta, Selasa (1/11/2011). "Korban tidak hanya berasal dari satu polda, melainkan di polda-polda lain. Oleh karena itu, penanganan dilakukan Bareskrim Polri," kata Saud.

Selain itu, lanjut Saud, pembuktian kasus itu memerlukan keahlian di bidang informasi dan teknologi. "Bareskrim sudah kerjasama dengan ahli IT untuk mencari modus yang dilakukan dan alat bukti untuk menjerat pelaku," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.