Tangkap Peluang Iklan Video, Adobe Akuisisi Auditude

Kompas.com - 02/11/2011, 09:29 WIB
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Adobe Systems telah mengakuisisi sebuah perusahaan video ad-management dan integrasi pemasaran digital, Auditude pada hari Selasa (1/11/2011). Langkah tersebut diambil untuk menangkap peluang iklan melalui video yang sudah mulai marak. Dengan akuisisi ini akan mempermudah monetasi dalam penyebaran video dan mengoptimalkan tujuan perusahaan yang akan mengiklankan produk atau jasanya melalui video.

"Kami ingin menawarkan pengalaman baru dalam menikmati iklan melalui video dan memaksimalkan nilai dari masing-masing konten di perangkat Anda," kata David Wadhwani, Senior Vice President & General Manager Adobe Digital Media Business Unit seperti dikutip Eweek, Selasa malam (1/11/2011).

Dalam akuisisi ini, Adobe juga akan menawarkan kemudahan distribusi iklan, analisis dan monetasi pengalaman video digital di manapun.

Auditude memungkinkan perusahaan media dan penerbit besar untuk menciptakan kualitas video seperti yang ditayangkan di televisi dan mendapatkan pembaca iklan yang loyal seiring penetrasi perangkat media mobile.

Adobe juga berencana mengintegrasikan Auditude dengan Adobe Digital Marketing Suite yang akan memberikan analisis integrasi  dan optimasi produk sesuai keinginan konsumen. Konsumen juga akan dapat mengidentifikasi media pemasaran paling efektif dan strategi distribusi kontennya. Bahkan, konsumen juga akan mendapatkan pengalaman secara personal seperti menikmati video, e-mail, dan sosial media.

"Akuisisi ini akan menyelaraskan visi kami sebagai perusahaan media paling bergengsi dan pengiklan bisa menikmati nilai dari konten video yang berbeda," tambah CEO Auditude Jeremy Helfand.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.