Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tangkap Peluang Iklan Video, Adobe Akuisisi Auditude

Kompas.com - 02/11/2011, 09:29 WIB

KOMPAS.com - Adobe Systems telah mengakuisisi sebuah perusahaan video ad-management dan integrasi pemasaran digital, Auditude pada hari Selasa (1/11/2011). Langkah tersebut diambil untuk menangkap peluang iklan melalui video yang sudah mulai marak. Dengan akuisisi ini akan mempermudah monetasi dalam penyebaran video dan mengoptimalkan tujuan perusahaan yang akan mengiklankan produk atau jasanya melalui video.

"Kami ingin menawarkan pengalaman baru dalam menikmati iklan melalui video dan memaksimalkan nilai dari masing-masing konten di perangkat Anda," kata David Wadhwani, Senior Vice President & General Manager Adobe Digital Media Business Unit seperti dikutip Eweek, Selasa malam (1/11/2011).

Dalam akuisisi ini, Adobe juga akan menawarkan kemudahan distribusi iklan, analisis dan monetasi pengalaman video digital di manapun.

Auditude memungkinkan perusahaan media dan penerbit besar untuk menciptakan kualitas video seperti yang ditayangkan di televisi dan mendapatkan pembaca iklan yang loyal seiring penetrasi perangkat media mobile.

Adobe juga berencana mengintegrasikan Auditude dengan Adobe Digital Marketing Suite yang akan memberikan analisis integrasi  dan optimasi produk sesuai keinginan konsumen. Konsumen juga akan dapat mengidentifikasi media pemasaran paling efektif dan strategi distribusi kontennya. Bahkan, konsumen juga akan mendapatkan pengalaman secara personal seperti menikmati video, e-mail, dan sosial media.

"Akuisisi ini akan menyelaraskan visi kami sebagai perusahaan media paling bergengsi dan pengiklan bisa menikmati nilai dari konten video yang berbeda," tambah CEO Auditude Jeremy Helfand.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com