Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Xperia Arc HD Belum Pasti Diluncurkan

Kompas.com - 10/11/2011, 10:53 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Sony Ericsson belum memastikan akan meluncurkan Xperia Arc HD atau Xperia Nozomi dalam waktu dekat. Meski gambar dan beberapa spesifikasi ponsel tersebut telah bocor di internet.

Marketing Communication Manager Sony Ericsson Indonesia, Hanny Sanjaya menyebut ponsel Xperia Pro dan Sony Ericsson Live with Walkman akan menjadi produk pamungkasnya di tahun 2011, setelah perusahaan patungan itu resmi memulai proses 'cerai' Oktober lalu.

"Nozomi belum bisa dipastikan akan keluar karena dari pihak pusat juga belum ada kabar tentang ponsel itu," kata Hanny selepas press conference di kantor Sony Ericsson, Jakarta, Rabu (9/11/2011).

Memang Hanny menyebut pihak Sony di tahun 2012 tetap akan fokus pada ponsel pintar (smartphone) kelas atas dan operasi sistem Android. Namun belum bisa dijelaskan apakah vendor asal Jepang ini akan mengeluarkan seri Xperia kembali di tahun depan.

Terkait sistem operasi Android 4.0 Ice Cream Sandwich yang akan dibenamkan pada Sony Ericsson Arc, Hanny menjelaskan pihaknya akan terus mengadaptasi sistem operasi mutakhir agar tidak ketinggalan dengan gaya hidup pengguna ponsel kelas atas.

Awalnya, ponsel ini akan diinjeksi dengan sistem operasi Android 2.3.5 Gingerbread. Namun karena pihak Google akan mengeluarkan Android 4.0 Ice Cream Sandwich, Sony Ericsson pun kepincut untuk membenamkan sistem operasi paling mutakhir tersebut.

"Kami harus cepat adaptasi sistem, kalau yang lain sudah memakai Ice Cream Sandwich, kami juga harus memakainya," katanya.

Ponsel Sony Ericsson Arc HD itu memang digadang-gadang lebih mumpuni dibandingkan pendahulunya. Dengan ukuran layar 4,3 inch, ponsel ini memiliki layar paling lebar di kelas Xperia. Begitu juga dengan prosesor berbasis ARMv7 dual-core yang sudah berkecepatan 1,5 GHz. Kabarnya, ponsel ini akan memiliki RAM antara 691 MB atau 1 GB.

"Ke depan, kami akan tetap fokus menjual ponsel pintar kelas atas, sistem operasi Android dan berharga di atas Rp 2,5 juta," jelasnya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com