"Update" iOS, Baterai iPhone 4S Makin Boros?

Kompas.com - 12/11/2011, 15:57 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

KOMPAS.com - Update iOS 5.0.1 dijanjikan akan memperbaiki sistem operasi iOS untuk iPhone. Terutama, masalah baterai pada iPhone 4S.

Namun, di forum resmi pengguna Apple (discussions.apple.com), bermunculan pengguna yang mengeluhkan update tersebut. Beberapa bahkan mengatakan kalau masalah baterai di iPhone 4S makin parah setelah ada update.

Beberapa judul thread yang sempat dicatat TheRegister termasuk:

Bahkan thread yang judulnya 'aman', seperti "iOS 5.01 fixes battery issues" juga mengandung komentar yang mengatakan bahwa setelah update justru masalah baterai iPhone 4S tambah parah. Pengguna yang belum update disarankan untuk tidak melakukannya.

Di sisi lain, banyak juga pengguna yang mengatakan masalah mereka selesai dengan adanya update tersebut. Hal ini makin memicu kebingungan, apakah sebenarnya update iOS 5.0.1 bisa memperbaiki persoalan baterai atau tidak.

Pernyataan resmi Apple pada AllThingsD, Apple mengakui bahwa update iOS 5.0.1 tidak memperbaiki seluruh masalah yang ada. "Update software terbaru ini memperbaiki banyak masalah baterai yang dialami sebagian pengguna di perangkat iOS 5 mereka. Kami terus menyelidiki beberapa masalah yang tersisa," tulis pihak Apple.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.