Jaringan CDMA Smartfren Perkuat Samsung Galaxy Y

Kompas.com - 20/11/2011, 13:37 WIB
EditorReza Wahyudi

JAKARTA, KOMPAS.com - Smartfren, penyedia layanan telekomunikasi berbasis teknologi EV-DO bersama Samsung Electronics Indonesia melakukan penjualan perdana Samsung Galaxy Y CDMA. Penjualan perdana ini akan digelar selama dua hari (19 dan 20 November 2011) serempak di 3 kota, yakni : Jakarta, Bandung, dan Surabaya.

Dalam penjualan perdana ini, pelajar dan mahasiswa diberi diskon Rp 200 ribu dari harga normal Rp 1,2 juta, untuk pembelian Samsung Galaxy Y yang di-bundling dengan kartu Smartfren jika membawa kartu pelajar atau kartu mahasiswa.

"Hari ini Samsung bekerja sama dengan Smartfren, melakukan penjualan perdana smartphone Android Samsung pertama di Indonesia yang menggunakan jaringan CDMA. Kekuatan EV-DO yang mendukung kinerja Galaxy Y CDMA sebagai sebuah smartphone yang selalu terkoneksi jaringan data atau internet, menjadi nilai lebih yang kami tawarkan," ujar Yoo Young Kim, Manager Director PT. Samsung Electronics Indonesia.

Samsung Galaxy Y CDMA memang diperuntukkan bagi konsumen muda, yang ingin selalu terkoneksi dengan dunianya. Smartphone ini menggunakan sistem operasi Android 2.3.6 Gingerbread dan diperkuat prosesor 600 MHz BCM2 1552. Ponsel ini memiliki layar sentuh besar berukuran 3.0 inci QVGA TFT (320 x 240), dilengkapi oleh kamera 2 megapixel, memori internal160 MB dengan gratis MicroSD 2 GB.

"Setelah Smartfren meluncurkan ponsel Xtream EV-DO dengan target di kota kedua dan ketiga, kerja sama dengan Samsung kali ini menargetkan kota-kota pertama, yakni kota besar, maka kami melakukan penjualan perdana di tiga kota besar. Ponsel Samsung Galaxy Y ini tergolong kategori high-end namun tetap dengan harga terjangkau oleh anak muda," jelas Djoko Tata Ibrahim, Deputy CEO Commercial Smartfren saat ditemui KOMPAS.com di tempat penjualan perdana Samsung Galaxy Y, di Atrium Plaza Semanggi, Jakarta, Sabtu (19/11/2011).

Dari kerja sama dengan Samsung ini, Smartfren menyediakan layanan akses Facebook dan Twitter gratis. Selain itu, tersedia paket Connex 2 GB seharga Rp 50 ribu untuk paket unlimited selama 30 hari dengan kecepatan download hingga 3,1 Mbps, serta bonus gratis 700 MB data (5 kali untuk 5 bulan) untuk akumulasi aktivasi setiap top up minimum Ro 50 ribu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.