Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dukungan Kepada Megaman Legends 3 Terus Mengalir

Kompas.com - 29/11/2011, 12:31 WIB

KOMPAS.com - Sebanyak 50.000 dukungan sudah mengalir untuk mendukung agar Capcom kembali melanjutkan pengembangan game bergenre action-RPG mereka, Megaman Legends 3.

Gerakan yang marak di situs jejaring sosial facebook ini berencana mengumpulkan dukungan sebanyak 100.000 orang untuk meyakinkan Capcom bahwa keputusan mereka dengan menghentikan proyek Megaman Legends 3 adalah sebuah kesalahan besar. Gerakan ini berjudul "100.000 Strong for Bringing Back Mega Man Legends 3" dan dibentuk sejak keputusan resmi Capcom menghentikan proyek Megaman Legends 3 pada 19 Juli 2011.

Pada Senin (28/11) malam sudah mencapai 51.363 dukungan yang terus mengalir demi kembalinya "Blue Bomber" itu. Tujuan dari pembentukan page tersebut sebetulnya cukup sederhana yaitu membuktikan bahwa ada konsumen yang menginginkan Capcom memproduksi seri ke tiga game itu.

Sang pembuat halaman tersebut adalah Adrian Matthews yang beralamat di Florida, Amerika Serikat. Dengan gerakan tersebut, Adrian mengajak para penggemar Megaman Legends mendesak Capcom untuk mengembalikan game itu. "Kita tidak akan menyumpahi Capcom, menghina, atau menyerang mereka. Kita ingin mereka menyadari kesalahannya," ujarnya dalam profil halaman tersebut.

Hanya saja, sebagian dari mereka memang menyadari bahwa Megaman Legends 3 hanya impian saja mengingat sang pembuat Megaman Legends, Keiji Inafune, telah meninggalkan Capcom sejak tahun 2010. Meski sudah ada tim khusus yang menangani judul tersebut, Capcom akhirnya lempar handuk dengan menyatakan bahwa proyek Megaman Legends 3 distop.

Namun, dalam berbagai komentar, para pendukungnya tidak peduli. Yang penting, mereka sudah melakukan sesuatu dalam mengungkapkan keinginan mereka. Inafune sendiri mengetahui keberadaan halaman dukungan ini dan memberikan acungan jempol.

Dalam blog resminya, Inafune menyatakan bahwa dukungan itu adalah satu dukungan dari sebagian kecil penggemar Megaman Legends 3. "Tapi saya bisa merasakan kecintaan mereka," tutur Inafune.

Kisah Megaman Legends 3

Megaman Legends mengisahkan petualangan Megaman Volnutt, seorang pemburu harta karun yang keluar masuk reruntuhan peradaban lama. Setting waktunya adalah sewaktu Bumi sudah digenangi air sehingga manusia kesulitan untuk mencari tempat tinggal lagi.

Pada seri pertama, Megaman berpetualang di Pulau Kattelox untuk mencari jawaban atas munculnya robot pengganggu, reaverbot, di pulau tersebut. Pada sekuel ke dua, Megaman kembali berpetualang dengan plot cerita yang lebih kompleks, dan tidak jauh dari setting awal yakni pemburu harta karun yang keluar masuk reruntuhan peradaban dengan senjata andalannya, buster gun. 

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com