Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Instagram Akan Tersedia untuk Android

Kompas.com - 08/12/2011, 15:41 WIB

KOMPAS.com - Instagram yang sebelumnya hanya tersedia di perangkat Apple, akan hadir di sistem operasi lain yaitu Android. CEO Instagram, Kevin Systrom mengkonfirmasi bahwa Instagram akan tersedia di perangkat Android. Hal ini disampaikan Kevin dalam konferensi LeWeb di Paris, Rabu (7/12/2011).

"Instagram masa mendatang adalah dari aplikasi Android, yang memiliki segmen terbesar pasar ponsel pintar saat ini. Android bisa meningkatkan popularitas Instagram dan memperluas jangkauan kami," jelas Systrom.

Instagram adalah layanan modifikasi foto dan berbagi foto yang selama ini didesain khusus untuk perangkat Apple iOS seperti iPad, iPhone, dan iPod touch.

Instagram telah menugaskan dua developer internal untuk menyelesaikan proyek apps Android ini. Meski tidak menyebutkan tanggal rilisnya, Systrom mengaku akan merilis aplikasi Instagram pada Android dalam waktu dekat.

Systrom juga berbicara seputar rencana Instagram untuk memasukkan konten iklan ke dalam aplikasi. Merek-merek seperti Audi, Burberry, dan Kate Spade adalah merek besar yang disasar perusahaan ini.

Ia menjelaskan bahwa konsep iklannya nanti akan memungkinkan perusahaan pengiklan untuk memodifikasi dan membagikan foto milik brand mereka di Instagram sehingga bisa dilihat oleh para pengguna Instagram lainnya. "Saya pikir pengalaman iklan akan menjadi sangat menarik. Jelas, kami memang membuat usaha untuk menghasilkan uang," tambah Systrom.

Instagram tumbuh pesat di kalangan pecinta perangkat dengan sistem operasi Apple iOS karena didukung oleh kualitas kamera yang diproduksi Apple pada perangkatnya, terutama sejak diluncurkannya iPhone 4.

Dengan diluncurkannya Instagram untuk Android nanti, pengguna ponsel Android akan bisa melakukan apa yang pernah dirasakan pengguna Apple selama ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com