Android Market Lampaui 10 Miliar Download

Kompas.com - 12/12/2011, 08:47 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

KOMPAS.COM - Google telah mengumumkan bahwa hingga Desember 2011, lebih dari 10 miliar aplikasi telah diunduh pengguna Android dari Android Market. Angka tersebut mengalami kenaikan pesat karena pada bulan Juli 2011, jumlah aplikasi yang diunduh hanya berkisar 6 miliar.

Berdasarkan data yang dikutip Kompas Tekno dari The Telegraph, Senin (12/12/2011), jumlah perangkat Android yang diaktifkan di dunia mencapai 500.000 per harinya. Pengguna Android yang mengunduh aplikasi dari Android Market tersebar di 190 negara.

Peringkat dari 1 sampai 10, pengunduh aplikasi terbanyak berasal dari Korea Selatan, Hong Kong, Taiwan, Amerika Serikat, Singapura, Swedia, Israel, Denmark, Belanda, dan Norwegia.

Game masih jadi primadona aplikasi bagi pengguna Android, dengan persentase 25,6 persen. Kategori aplikasi favorit lainnya adalah aplikasi hiburan 12,2 persen, tools 11,2 persen, dan komunikasi 6,5 persen.

Menurut Google, download aplikasi di Android Market menembus 1 miliar dalam waktu 20 bulan pertama. Namun, angka 2 miliar bisa ditembus hanya dalam lima bulan setelahnya. Lebih cepat lagi, angka 3 miliar tercapai dua bulan selanjutnya. Untuk mencapai 10 miliar, Android Market mengalami percepatan 4 miliar aplikasi dalam 5 bulan (sejak Juli - Desemebr 2011).

Google terus menggenjot penjualan dan download aplikasi. Selain itu, Google juga akan mendesain ulang Android Market sebagai bukti keseriusannya bersaing dengan Apple App Store.

 



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X