Ada Manusia Kelelawar di Nokia Lumia 800

Kompas.com - 19/12/2011, 14:36 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

KOMPAS.com - Meski film Batman Dark Knight Rises baru akan dirilis tahun depan, penampakan Batman di film ini sudah bisa dinikmati di Nokia Lumia 800. Sayangnya, Nokia menjual edisi tersebut secara terbatas, hanya 40 unit saja untuk seluruh dunia.

Tidak ada perbedaan spesifikasi dalam ponsel ini. Namun, bedanya hanya terletak pada logo kelelawar khas Batman di casing bagian belakang. Warnanya hanya satu, yaitu hitam matte. Logo dan warna serupa terdapat juga di kotak ponselnya.

Nokia mulai melakukan branding dengan film-film laris agar semakin dikenal di kalangan pengguna smartphone. Ini karena, bisa jadi ponsel ini bakal dipakai oleh pemain di film besutan Christopher Nolan tersebut di tahun depan. Batman yang akan datang adalah kali ketiga Nolan jadi sutradara, setelah Batman Begins (2005) dan The Dark Night (2008).

Sebelumnya, Nokia melakukan branding untuk ponsel Nokia 5800 dalam film Dark Knight Return. Ponsel tersebut semakin unik karena di dalam filnya, perangkat itu dilengkapi teknologi sonar.

Promosi serupa juga pernah dipakai oleh Sony Ericsson yang mengeluarkan seri Cybershot C902, K800, K801 dan K790 untuk film James Bond.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.