Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

LG Akan Pamerkan Televisi 3D Terbesar di Dunia

Kompas.com - 02/01/2012, 07:37 WIB

KOMPAS.com - LG Electronics tampaknya tidak main-main dalam mengembangkan televisi dengan layar besar. Dalam ajang Consumer Electronics Show (CES) di Las Vegas Januari 2012, vendor asal Korea Selatan ini bakal memamerkan televisi Ultra Definition tiga dimensi dengan layar 84 inci. Ini adalah TV 3D terbesar di dunia yang pernah dibuatnya.

Televisi ini yang mempunyai resolusi layar 3840×2160 piksel ini bakal dilengkapi dengan teknologi Smart TV, termasuk di dalamnya ada 1.200 aplikasi dan akses premium untuk mendapatkan konten-konten film 3D. Selain itu, pengguna juga bisa menikmati pengalaman browsing Internet di layar super besar.

Televisi ini dilengkapi dengan Magic Remote yang dapat dioperasikan dengan empat cara, yaitu suara (voice recognition),  wheel, gerakan tangan (magic gesture), dan ditekan seperti pada umumnya perangkat remote (point).

Sebelumnya, LG juga sudah meluncurkan televisi berteknologi 3 dimensi. Namun kali dengan ukuran yang lebih besar dan kemampuan 3D-nya akan hadir lebih baik dibandingkan sebelumnya. LG mengklaim tiap detail pikselnya akan lebih tajam, meskipun resolusi konten 3D yang ada masih sepenuhnya berteknologi high definition (HD).

"LG akan mengeluarkan semua batas kemampuannya melalui inovasi home entertainment ini, yaitu meluncurkan televisi dengan layar terbesar, berteknologi 3D ultra definition (UD) dan membawa fungsi-fungsi Smart TV di dalamnya," kata Havis Kwon, President and CEO of LG Electronics Home Entertainment Company.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com