Asus Siapkan Tablet 7 Inci Pesaing Galaxy Tab dan Kindle Fire

Kompas.com - 03/01/2012, 16:53 WIB
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Asus disinyalir sedang menyiapkan tablet 7 inci terbaru yang rencananya bakal diperkenalkan pada ajang Consumer Electronic Show, di Las Vegas pada 9 sampai 13 Januari 2012. Hal ini diperkuat dengan beredarnya foto tablet Asus 7 inci terbaru, yang pertama kali disebarkan oleh situs teknologi Notebook Italia.

Tablet 7 inci terbaru dari Asus ini, secara fisik berbeda dengan tablet 7 inci Eee Pad yang dirilis tahun 2011 lalu. Menurut situs Notebook Italia, tablet Asus terbaru ini merupakan versi mini dari tablet Transformer Prime yang memiliki layar 10 inci.

Menurut rumor yang beredar, tablet ini dibekali resolusi layar 1280x800 piksel, prosesor Qualcomm Snapdragon 1.2GHz, memori internal 16GB, dan kapasitas memori eksternal mencapai 64GB. Untuk sistem operasi, kemungkinan besar akan menggunakan sistem operasi Android 4.0 (Ice Cream Sandwich).

Belum ada kejelasan apakah tablet 7 inci terbaru dari Asus ini akan dilengkapi dengan hardware keyboard dock yang menjadi ciri khas Transformer Prime, ataupun pena digital yang ada pada Eee Pad.

Jika tablet 7 inci terbaru dari Asus ini resmi dipasarkan secara global, produk ini akan head to head dengan Amazon Kindle Fire, Samsung Galaxy Tab 7 Plus, dan HTC Flyer.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.