Bulan Ini 22 Negara Dapat Jatah iPhone 4S, Indonesia Kebagian?

Kompas.com - 05/01/2012, 14:59 WIB
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Apple bakal merilis iPhone 4S di China sepekan lebih cepat dibandingkan rumor sebelumnya. Sebelumnya, rumor menunjukkan bahwa iPhone terbaru dari Apple ini bakal meluncur di daratan China pada 23 Januari 2012, tepat pada Tahun Baru Imlek. Ternyata Apple mempercepat jadwal peluncurannya ke 13 Januari 2012.

"Respon masyarakat daratan China terhadap produk kami cenderung lebih besar dibandingkan negara lain," kata CEO Apple Tim Cook dalam rilis resmi di situs Apple.com yang dikutip dari VentureBeat.

iPhone 4S akan hadir dalam dua tampilan warna yaitu hitam dan putih dan bakal tersedia di toko resmi Apple yang ada di wilayah China, seperti yang ada di kota Shanghai. Smartphone Apple terbaru ini akan dijual dengan harga 4988 Yuan (sekitar Rp 7,2 juta) untuk model 16GB, 5888 Yuan (sekitar Rp 8,6 juta) untuk model 32GB, dan 6788 Yuan (sekitar Rp 9,9 juta) untuk model 64GB.

Tentu saja, dengan kedatangan iPhone 4S di China, hal yang ditunggu adalah apakah Siri, fitur perintah suara yang khusus dibenamkan di iPhone 4S, dapat mengenali bahasa China.

Selain akan diluncurkan di China, iPhone 4S pada tanggal tersebut juga bakal dihadirkan di 21 negara lainnya, yaitu Anguilla, Antigua dan Barbuda, Bolivia, Botswana, British Virgin Islands, Kamerun, Cayman Islands, Central African Republic, Dominica, Republik Dominika, Ekuador, Grenada, Guam, Guinea Conakry, Pantai Gading, Jamaica, Kenya, Madagascar, Mali, Mauritius, Niger, Senegal, St. Vincent and The Grenadines, Trinidad dan Tobago, Turki, Caicos dan Uganda. Dengan peluncuran di China minggu depan, iPhone 4S akan tersedia di lebih dari 90 negara.

Tak ada nama Indonesia di daftar 21 negara di atas. Lantas, kapan Apple akan merilis iPhone 4S secara resmi di Indonesia? Padahal seperti yang dikutip dari Jagatreview, iPhone 4S telah selesai diuji iPhone 4S di Dirjen Postel pada bulan November 2011.

Ini bisa dilihat dari halaman "Daftar Permohonan Pengujian Alat/Perangkat Telekomunikasi yang Telah Selesai Pengujiannya" yang ada di website resmi Dirjen Postel, beberapa model iPhone terbaru sudah lulus uji.

Di antaranya adalah iPhone dengan seri model A1387 (iPhone 4S) berkapasitas 16GB, 32GB, dan 64GB. iPhone 4S dengan kapasitas 64GB sudah selesai diuji pada 11 November 2011 lalu. Sedangkan dua seri sisanya sama-sama selesai diuji pada 14 November 2011.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.