Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Imlek, Vertu Rilis Ponsel Mewah Bermotif Naga

Kompas.com - 08/01/2012, 13:55 WIB

KOMPAS.com - Menjelang tahun baru China yang jatuh pada 23 Januari 2012 ini, Vertu, divisi ponsel Nokia meluncurkan produk ponsel mewah yang diberi nama Signature Dragon Collection. Ponsel ini dibuat khusus untuk "meramaikan" tahun Naga dalam kalender China.

Menurut kalender China, tahun ini merupakan tahun Naga. Untuk itu, Vertu melengkapi ponsel barunya ini dengan bubuhan karakter Naga.

Karakter Naga ini ada di bagian belakang ponsel Vertu ini merupakan buatan tangan. Untuk pembuatan karakter Naga ini dibutuhkan proses sebanyak 20 tahap yang masing-masing menghabiskan waktu selama 36 jam.

Ukiran Naga ini dikirim ke Swiss untuk diberi tanda khusus, sebelum dikembalikan ke bengkel perhiasan di China. Proses yang rumit ini membuat harga ponselnya melambung.

Vertu Signature Collection yang dijual seharga 20,815 dollar AS atau sekitar Rp 190 juta ini juga dihiasi dengan batu mulia eksklusif yang terbuat dari bahan kelas atas.

Belum ada informasi detail spesifikasi ponsel ini, namun diduga akan menggunakan sistem operasi Symbian.

Dengan harga yang cukup mahal, pengguna ponsel ini menyasar kalangan atas, terutama warga China, yang menyambut hadirnya Tahun Naga. Simbol Naga yang mewah pada ponsel ini akan menarik pembeli yang ingin mengabadikan tahun Naga dalam ponsel.

Ponsel ini akan dipasarkan pertama kali di Singapura, dengan jumlah terbatas, hanya tiga set saja. Ponsel dilengkapi layanan gratis servis selama satu tahun penuh, sertifikasi perhiasan, baterai, dan pelindung ponsel yang mewah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com