AcerCloud Siap Tampung Data Pengguna Android

Kompas.com - 10/01/2012, 09:36 WIB
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Saat mengumumkan ultrabook generasi kedua Aspire S5, Acer juga memperkenalkan produk barunya yaitu layanan cloud computing. Acer menyebut layanan baru ini, AcerCloud. Dengan AcerCloud, pengguna Acer bisa menggunakannya untuk menyimpan data dalam jumlah besar dan mengaksesnya kapan saja, dimana saja.

Seperti Apple iCloud, AcerCloud juga memungkinkan sinkronisasi media seperti data, foto, video, yang bisa disimpan ke awan. Namun, semua data yang tersimpan di AcerCloud ini hanya bisa disimpan dan diakses selama 30 hari. Setelah itu, secara otomatis server akan menyimpan data ke PC Acer milik pengguna.

Untuk pengguna ponsel Android, akan ada layanan Picstream, dimana pengguna ponsel dapat mengambil foto dan langsung menyimpannya. Penyimpanan foto ini akan bisa langsung diakses di PC Acer melalui AcerCloud.

Begitu pula sebaliknya, pengguna ponsel Android juga bisa mengambil data mereka dari PC Acer kapan saja dengan menggunakan ponsel Android dan mengakses AcerCloud.

Untuk sementara waktu, layanan ini hanya tersedia untuk ponsel Android. Acer sedang mengembangkan teknologi ini untuk Windows Phone namun tidak memberi kepastian rilis. Layanan Acer Cloud ini diperkenalkan pertama kali oleh Acer di acara Consumer Electronics Show 2012 di Las Vegas, 9 hingga 14 Januari 2012.

Selain AcerCloud dengan batas waktu, sebelumnya Acer telah menyediakan layanan tak terbatas waktu, yakni Clear.fi. Aplikasi ini memungkinkan pengguna men-download musik atau file video kapan saja dari komputasi awan.

Aplikasi ini bisa mengintegrasikan ponsel pintar, notebook, all in one PC, atau HD media player.  Aplikasi ini terhubung otomatis dengan Facebook, Flickr, dan Youtube sehingga pengguna bisa menyimpan, mengedit, dan membagikan file ke jejaring sosial dengan hanya menggunakan satu aplikasi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.