Steve Balmer: Tidak Ada yang Lebih Penting Selain Windows

Kompas.com - 10/01/2012, 16:17 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

LAS VEGAS, KOMPAS.com — Tidak biasanya, pada keynote speech di CES 2012, di The Venetian, Las Vegas, Senin (9/1/2012), CEO Microsoft Steve Ballmer duduk tenang di kursi. Ia tidak mondar-mandir di atas panggung seperti gaya khasnya yang meledak-ledak setiap kali tampil di depan publik.

Pada keynote terakhir Microsoft di CES ini—mulai tahun depan Microsoft tidak akan mengambil sesi tersendiri—Ballmer hanya menjawab pertanyaan Ryan Seacrest, pembawa acara American Idol yang didaulat "menodong" Ballmer.

Ia dengan tenang menjelaskan kabar terbaru yang paling baru dari teknologi Microsoft yang sesekali diselingi penjelasan oleh pejabat Microsoft lainnya, seperti Derek Snyder yang menjelaskan Windows Phone, dan Tammi Reller yang menjelaskan Windows 8.

Namun, Ballmer sedikit meninggikan suara saat ditanya apa yang akan dilakukan Microsoft berikutnya. Ryan Seacrest sepertinya tahu yang ditunggu-tunggu banyak orang adalah bocoran dari Steve Ballmer mengenai teknologi masa depan yang akan dikembangkan Microsoft sehingga menjadikannya pertanyaan terakhir.

"Berikutnya apa? Windows. Tidak ada yang lebih penting buat Microsoft selain Windows," ujar Steve Ballmer dengan semangat. "Tahun 2012 apa? Metro... Metro... Metro..., Windows... Windows...Windows...!" ucap Ballmer.

Ia mengatakan, metro design yang mulai diperkenalkan Microsoft di interface Windows Phone dan Windows 8 merupakan driver untuk memberikan user experience yang memesona. Menurut dia, Metro akan diterapkan di semua produk, baik PC, ponsel, TV, maupun XBox.

Pada acara pembuka CES 2012 itu, Microsoft memang tidak mengumumkan produk yang benar-benar baru. Baik Windows Phone maupun Windows 8 sudah diperkenalkan jauh-jauh hari. Kabar terbaru pengembangan teknologi dan penegasan komitmen yang menjadi fokus pembahasan Steve Ballmer.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.