Samsung Siapkan Peta 3D di Ponsel Berbasis Bada

Kompas.com - 10/01/2012, 19:56 WIB
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Samsung Electronics menjanjikan akan ada peta digital beserta bangunannya dalam format tiga dimensi (3D) di jajaran ponselnya yang memakai sistem operasi Bada.

Tak hanya itu, dengan peta jalan 3D tersebut, pengguna ponsel Samsung yang bersistem Bada dapat memperoleh informasi kondisi jalan terkini, baik saat terjadi kemacetan hingga bisa melihat kecelakaan di jalan.

Samsung menggandeng perusahaan navigasi satelit TomTom untuk pembuatan peta digital tersebut. TomTom mengklaim pihaknya dapat menyediakan peta digital lebih dari 200 negara di seluruh dunia dan lebih dari 35 juta kilometer jalan yang terus di-update.

Perusahaan pemetaan digital ini banyak mendapat inspirasi bisnis dari Google yang sebelumnya telah menyediakan Google Map. Pihaknya mulai mengalihkan bisnis dari hanya menyediakan perangkat navigasi satelit menjadi aplikasi berbasis mobile.

Samsung menjadi vendor perdana untuk menggunakan peta digitalnya, terutama di ponsel Samsung S8600 Wave 3 yang bersistem Bada.

Hingga November tahun lalu, Samsung menyatakan telah mampu menjual 8 juta perangkat Bada di seluruh dunia. Samsung Wave 3 adalah ponsel pintar andalan Samsung yang menggunakan sistem operasi Bada.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.