Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Samsung Beri Solusi Pantau Rumah untuk Android dan iOS

Kompas.com - 10/01/2012, 20:36 WIB

KOMPAS.com - Samsung merilis Smart Cam yang memungkinkan pengguna bisa memantau rumah dari kamera pengintai. Uniknya, pengguna bisa mengintai kondisi rumah dengan melakukan video streaming dari perangkat beroperasi sistem Android dan iOS.

Seperti dikutip dari Digital Trends, kamera pengintai besutan Samsung ini beresolusi 1,3MP (640 x 480 piksel) dan memungkinkan video beresolusi 30 fps yang bisa dilihat di semua perangkat ponsel pintar berbasis Android, iOS maupun komputer pribadi (PC). Akses ke kamera ini juga bisa melalui jaringan seluler 3G atau WiFi.

Perangkat ini diklaim memiliki harga yang cukup murah yaitu sekitar 150 dollar AS dan mudah dalam pengaturan awalnya. Pengguna hanya menekan tombol "Cam Smart" dan tombol "WiFi Protected Set-up (WPS)" pada router, perangkat pun sudah bisa dijalankan untuk mengintai kondisi rumah atau perkantoran.

Untuk memberi peringatan, perangkat ini sudah dilengkapi sensor audio maupun video yang bisa mengingatkan pengguna atas gerakan/kejadian yang ada, fitur ini biasa disebut sensor motion. Ada semacam teknologi LED inframerah yang tidak terlihat oleh mata dan bisa mendeteksi kondisi sekitar hingga jarak 15 meter.

Perangkat ini pun bisa diletakkan di mana saja sesuai kehendak pengguna, baik di dinding ataupun di atas meja.

Pengguna juga bisa mengatur setelan waktu untuk merekam kondisi rumah atau kantor. Uniknya, rekaman video dari kamera pengintai ini pun bisa diunggah ke situs YouTube agar bisa dinikmati publik. Perangkat ini mulai tersedia di pasaran mulai Maret 2012.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com