Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Jelang Imlek

Naga Air dalam Prangko

Kompas.com - 17/01/2012, 17:05 WIB
Priyombodo

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com PT Pos Indonesia meluncurkan seri terbaru perangko naga air, sesuai dengan shio tahun ini, di Grand Indonesia, Jakarta, Selasa (17/1/2012). Peluncuran sehubungan dengan Tahun Baru China.

Prangko seri naga yang dikeluarkan kali ini terdiri dari tiga bagian, yaitu prangko naga dan burung hong dengan latar belakang Kelenteng Hok Ceng, Pulau Kemaro, Palembang.

Dua lainnya, prangko sepasang naga dan kylin dengan latar belakang Kelenteng Tri Dharma Raya, Singkawang; serta perangko naga dan burung hong dengan latar belakang Pagoda Watu Gong, Semarang.

Direktur Utama PT Pos Indonesia I Ketut Mardjana mengatakan, sejak beberapa tahun terakhir pihaknya telah rutin mengeluarkan prangko seri shio sesuai tahun berjalan, sebagai apresiasi terhadap keragaman budaya Indonesia.

PT Pos Indonesia akan menerbitkan 30.000 minisheet dengan harga Rp 15.000 per set dan 30.000 souvenir sheet dengan harga Rp 5000 per set.

Sampul Hari Pertama (SHP) dicetak sebanyak 4.000 set dengan harga Rp 9.500 per set, dan SHP Souvenir Sheet dicetak sebanyak 4.000 set dengan harga Rp 7.000 per set.

Selain itu, diterbitkan pula kemasan filateli yang dicetak sebanyak 4.000 set dengan harga Rp 30.000.

Peluncuran prangko seri naga itu juga dibarengi dengan peluncuran maskot filateli, yaitu sepasang anak laki-laki dan perempuan bernama Phila dan Tely.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com