Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Google Sertakan Hasil Pencarian dari Akun Google Plus

Kompas.com - 25/01/2012, 13:03 WIB

KOMPAS.com - Awal Januari 2012 lalu, Google memberikan update layanan mesin pencarinya. Layanan baru tersebut adalah Search, plus Your World (SPYW). Layanan ini disebut-sebut menjadi salah satu usaha Google mempopulerkan jejaring sosialnya, Google+.

Menurut pihak Google, akan ada fitur Personal Results dalam SPYW. Fitur ini akan memberikan hasil pencarian yang lebih personal.

"Hasil pencarian setiap orang bisa berbeda-beda dan hanya kita sendiri yang bisa melihatnya," demikian penjelasan Google dalam blog resminya.

Bedanya dengan pencarian biasa, Google akan memberi hasil pencarian dari posting Google+ yang relevan, dari orang yang Anda kenal dan orang yang telah membagikan informasi kepada Anda. Ini semua bisa dilakukan jika pengguna login ke Google+.

Tak hanya itu, jika Anda memasukkan kata kunci 'memasak' di mesin pencari, maka Anda akan menemukan topik pembicaraan memasak dari orang-orang terkemuka yang sering membahas topik tersebut di jejaring sosial Google+.
 
Semua hasil pencarian dari fitur Personal Results yang memberikan link ke Google+, akan muncul di sisi kanan halaman Google.
 
Dengan ini, Google memprioritaskan Google+ berada di garis depan hasil pencarian. Sayangnya, untuk sementara layanan ini baru tersedia di Amerika Serikat.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com