Multiply: Belanja Aman, Perhatikan Label "Terpercaya" - Kompas.com

Multiply: Belanja Aman, Perhatikan Label "Terpercaya"

Kompas.com - 29/01/2012, 06:54 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Situs web e-commerce Multiply, memberi jaminan keamanan belanja online kepada pembeli yang melakukan transaksi di Multiply. Karena itulah, Multiply menganjurkan agar belanja online dilakukan kepada penjual yang sudah mendapatkan pangkat "terpercaya."
 
Country Manager Multiply Indonesia Daniel Tumiwa, mengatakan, belanja online akan lebih aman jika pembeli melakukan transaksi dengan penjual terpercaya yang sudah diakui Multiply.
 
"Jika pembeli merasa tidak puas dengan barang dari penjual di Multiply, maka dapat mengadukannya kepada Multiply. Kami akan memroses, dan mengembalikan uang si pembeli," kata Daniel, saat jumpa pers di Jakarta, Jumat (27/1/2012).
 
Tentu saja, ada langkah awal di mana si pembeli harus menyelesaikannya masalahnya terlebih dahulu dengan penjual. Jika tidak beroleh kesepakatan, maka Multiply akan memberi perlindungan kepada si pembeli.
 
Ada 3 pangkat terpercaya yang diberikan Multiply kepada penjual, yakni Penjual Terpercaya, Pedagang Terpercaya dan Bisnis Terpercaya.
 
Identitas yang menyatakan penjual atau pedagang di Multiply sudah mendapat pangkat terpercaya, bisa dilihat dari adanya lencana dengan simbol huruf "T" pada bagian bawah logo toko online, atau di sisi kanan layar monitor.
 
Multiply sebelumnya dikenal sebagai situs web yang menyediakan layanan blog untuk berbagi artikel, foto, dan video. Sejak Mei 2011, Multiply bertransformasi menjadi platform e-commerce.

Kantor Multiply di Jakarta adalah yang terbesar, bahkan mengalahkan kantor pusat Multiply di Florida, Amerika Serikat. Menandakan keinginan mereka untuk mengambil pasar yang besar di Indonesia.


EditorWicaksono Surya Hidayat

Close Ads X