Pelanggan Amazon dan Harga Murah Bikin Kindle Fire Laris

Kompas.com - 01/02/2012, 18:06 WIB
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Para analis masih berbeda pendapat tentang jumlah penjualan tablet Kindle Fire besutan Amazon. Namun, diperkirakan tablet murah itu telah terjual hingga 6 juta unit.

Sementara, IHS iSuppli memperkirakan Kindle Fire hanya terjual 3,8 juta unit. Sedangkan analis Barclays Anthony DiClemente memperkirakan Kindle Fire sudah terjual 5,5 juta unit dan analis NPD Display Search Richard Shim memperkirakan Kindle Fire telah terjual 6 juta unit di kuartal IV-2011.

Seperti dikutip dari Venture Beat, Analis Digital Media Stifel Nicolaus Jordan Rohan memperkirakan tablet Kindle Fire mampu terjual hingga 6 juta unit di kuartal IV-2011. Namun, pihak Amazon sendiri baru merilis laporan kinerja perusahaan secara resmi pada Selasa mendatang.

"Kindle Fire laris karena didukung oleh basis pelanggan Amazon dan harganya yang murah," kata Rohan.

Selain faktor harga dan basis pelanggan Amazon yang kuat, tablet tersebut juga didukung oleh perangkat keras (hardware) yang murah serta dukungan e-book  dari Amazon.

Perpaduan faktor tersebut yang membuat perangkat Kindle Fire langsung diminati oleh pasar.

Namun, Rohan yakin bahwa Amazon tidak hanya memperhitungkan penjualan tabletnya semata.

Amazon pasti melihat perkembangan penjualan media digital termasuk konten yang ada di Kindle Fire sehingga otomatis akan meningkatkan penjualan tabletnya secara menyeluruh.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.