Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pelanggan Amazon dan Harga Murah Bikin Kindle Fire Laris

Kompas.com - 01/02/2012, 18:06 WIB

KOMPAS.com - Para analis masih berbeda pendapat tentang jumlah penjualan tablet Kindle Fire besutan Amazon. Namun, diperkirakan tablet murah itu telah terjual hingga 6 juta unit.

Sementara, IHS iSuppli memperkirakan Kindle Fire hanya terjual 3,8 juta unit. Sedangkan analis Barclays Anthony DiClemente memperkirakan Kindle Fire sudah terjual 5,5 juta unit dan analis NPD Display Search Richard Shim memperkirakan Kindle Fire telah terjual 6 juta unit di kuartal IV-2011.

Seperti dikutip dari Venture Beat, Analis Digital Media Stifel Nicolaus Jordan Rohan memperkirakan tablet Kindle Fire mampu terjual hingga 6 juta unit di kuartal IV-2011. Namun, pihak Amazon sendiri baru merilis laporan kinerja perusahaan secara resmi pada Selasa mendatang.

"Kindle Fire laris karena didukung oleh basis pelanggan Amazon dan harganya yang murah," kata Rohan.

Selain faktor harga dan basis pelanggan Amazon yang kuat, tablet tersebut juga didukung oleh perangkat keras (hardware) yang murah serta dukungan e-book  dari Amazon.

Perpaduan faktor tersebut yang membuat perangkat Kindle Fire langsung diminati oleh pasar.

Namun, Rohan yakin bahwa Amazon tidak hanya memperhitungkan penjualan tabletnya semata.

Amazon pasti melihat perkembangan penjualan media digital termasuk konten yang ada di Kindle Fire sehingga otomatis akan meningkatkan penjualan tabletnya secara menyeluruh.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com