Firefox 10 Tersedia untuk Android

Kompas.com - 03/02/2012, 11:13 WIB
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Mozilla baru saja merilis browser Firefox versi 10 untuk perangkat Android. Ada beberapa kemajuan dan pembaruan yang dihadirkan pada versi ini. Sayangnya, Firefox 10 belum mendukung Adobe Flash.

Dikutip dari blog resmi Mozilla, Firefox 10 belum memang belum mendukung Flash dan beberapa plug-in lainnya.

Kendati demikian, secara keseluruhan Firefox untuk Android bisa dijadikan pilihan browser yang cukup kuat dan cepat. Apalagi, versi ini sudah mendukung HTML 5. Bagi Anda yang berminat, dapat mengunduhnya di Android Market.

Ada beberapa pembaruan penting di Firefox untuk Android, di antaranya adalah anti-aliasing untuk WebGL yang sekarang telah iimplementasikan sehingga mempengaruhi kelembutan saat scrolling layar.

Sedangkan perbaikannya, terjadi pada fitur Firefox Sync, yang mempermudah proses sinkronisasi history dan bookmark. Ada pula perbaikan segelintir bug yang sebelumnya menghambat HTML 5.

Selain untuk Android, Firefox 10 juga sudah tersedia untuk perangkat komputer pribadi (PC). Dari sisi tampilan, Firefox 10 tidak banyak mengalami perubahan dibandingkan versi 9. Firefox 10 untuk PC bisa diunduh di tautan ini.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.