Sony Xperia S Siap Dipasarkan di Indonesia

Kompas.com - 14/02/2012, 18:41 WIB
EditorReza Wahyudi

JAKARTA, KOMPAS.com — Sony Ericsson Indonesia memperkenalkan smartphone Xperia S di Jakarta, Selasa (14/2/2012).

Xperia S merupakan smartphone Android pertama yang berada di bawah merek dagang Sony, setelah saham Ericsson di dalam Sony Ericsson dibeli sepenuhnya oleh Sony.

Xperia S pertama kali diumumkan pada ajang Consumer Electronics Show di Las Vegas, pertengahan Januari lalu. Menurut Hanny Sanjaya, Marketing Communications Manager Sony Ericsson Indonesia, Indonesia menjadi salah satu negara yang diprioritaskan untuk penjualan Xperia S.

"Xperia S akan dipasarkan secara global pada akhir Maret 2012. Tak lama setelah itu, baru akan dipasarkan di Indonesia," ujar Hanny.

Xperia S menonjolkan kualitas layar high definition (HD) sehingga mengusung tema Everything in HD. Layarnya berukuran 4,3 inci beresolusi 1280 x 720 piksel, dengan kerapatan 342 pixel per inch (ppi).

Untuk mendukung layar berformat HD, Xperia S mengadopsi teknologi Mobile Bravia Engine, yang digunakan layar televisi seri Bravia dari Sony.

Xperia S memiliki kamera belakang 12 MP dengan LED Flash serta lensa berdiafragma f/2,4 dan menggunakan teknologi Exmor R dari Sony. Kamera Xperia S dapat mengambil gambar dengan cepat, hanya dalam waktu 1,5 detik dari modus stand by. Adapun kamera depannya sebesar 1,3 MP.

Dari sisi spesifikasi, Xperia S dibekali dengan prosesor Qualcomm MSM8260 dual core 1.5 GHz, RAM 1GB, memori internal 32GB, dan berjalan dengan sistem operasi Android 2.3 (Gingerbread).

Pihak Sony Ericsson berjanji akan melakukan upgrade sistem operasi menggunakan Android 4.0 (Ice Cream Sandwich) pada kuartal 2-2012.

Untuk konektivitas, tersedia MicroSD, MicroUSB, jack audio 3,5 mm, bluetooth, Wi-Fi, 3G HSDPA, dan support HDMI.

Nilai tambah dari Xperia S, smartphone ini menggunakan teknologi Near Field Communication (NFC) dan Digital Living Network Alliance (DLNA) Certified.

Sertifikat DLNA ini memungkinkan Xperia dikoneksikan dengan perangkat berlayar lain, seperti tablet, televisi, dan laptop yang juga menggunakan DLNA.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.