Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apple Bakal Pakai Prosesor AMD di MacBook Air?

Kompas.com - 24/02/2012, 16:34 WIB

KOMPAS.com - Apple telah memperbarui produk sangat populernya, MacBook Air, dengan prosesor Intel Core i5 dan i7 tahun lalu, namun belakangan laptop itu dikabarkan akan menggunakan chip AMD.

Meski belum ada kepastian, namun kabar yang beredar menyebutkan penggunaan chip AMD ini masih dalam pembicaraan dan tampaknya memang mengalami beberapa hambatan.

Dalam wawancara dengan Forbes, seorang karyawan AMD mengkonfirmasi bahwa pembicaraan sudah hampir mencapai kesepakatan, namun capaian produksi yang bisa dihasilkan AMD yang menjadi hambatan.

Karyawan AMD itu yakin kesepakatan bisa dicapai jika saja tidak ada masalah dengan hasil produksi perusahaan.

Saat ini, AMD sedang mengerjakan sebuah model bisnis baru di tengah produksi prosesor "fusi" baru yang mengombinasikan sebuah CPU dengan GPU ke dalam keping tunggal silikon.

Salah satu prosesor, dinamai "Llano", sepertinya sangat menarik bagi Apple untuk digunakan pada MacBook Air.

Para insinyur AMD sedang sibuk luar biasa mengejar target ketika mereka mulai pindah ke sebuah proses manufaktur baru. "AMD bahkan tidak bisa menghasilkan sampel (hasil) kerja awal Llano untuk Apple tepat waktu," tulis Forbes mengutip salah satu karyawan AMD.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com