Apple Bakal Pakai Prosesor AMD di MacBook Air?

Kompas.com - 24/02/2012, 16:34 WIB
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Apple telah memperbarui produk sangat populernya, MacBook Air, dengan prosesor Intel Core i5 dan i7 tahun lalu, namun belakangan laptop itu dikabarkan akan menggunakan chip AMD.

Meski belum ada kepastian, namun kabar yang beredar menyebutkan penggunaan chip AMD ini masih dalam pembicaraan dan tampaknya memang mengalami beberapa hambatan.

Dalam wawancara dengan Forbes, seorang karyawan AMD mengkonfirmasi bahwa pembicaraan sudah hampir mencapai kesepakatan, namun capaian produksi yang bisa dihasilkan AMD yang menjadi hambatan.

Karyawan AMD itu yakin kesepakatan bisa dicapai jika saja tidak ada masalah dengan hasil produksi perusahaan.

Saat ini, AMD sedang mengerjakan sebuah model bisnis baru di tengah produksi prosesor "fusi" baru yang mengombinasikan sebuah CPU dengan GPU ke dalam keping tunggal silikon.

Salah satu prosesor, dinamai "Llano", sepertinya sangat menarik bagi Apple untuk digunakan pada MacBook Air.

Para insinyur AMD sedang sibuk luar biasa mengejar target ketika mereka mulai pindah ke sebuah proses manufaktur baru. "AMD bahkan tidak bisa menghasilkan sampel (hasil) kerja awal Llano untuk Apple tepat waktu," tulis Forbes mengutip salah satu karyawan AMD.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.