HTC Perkenalkan Keluarga HTC One

Kompas.com - 27/02/2012, 17:21 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

KOMPAS.com - HTC memulai debut smartphone dari keluarga HTC One. Tak tanggung-tanggung, HTC langsung memperkenalkan 4 varian HTC One pada ajang Mobile World Congress di Barcelona, Spanyol, pada 27 hingga 1 Maret 2012.

Keempat smartphone yang diperkenalkan HTC adalah One X, One XL, One S dan One V. Keempat smartphone ini, punya nilai tambah karena telah mengadopsi teknologi Beats Audio yang memberi sensasi bass lebih kuat.

HTC One X dan One XL
HTC One X & One XL

Produk unggulan dari keluarga HTC One adalah One X dan One XL. Dari sisi spesifikasi, keduanya dibekali hardware yang relatif sama.

Perbedaan antara keduanya terletak di prosesor dan dukungan pada jaringan Long Term Evolution (LTE). One X diperkuat dengan prosesor Nvidia Tegra 3 Quad Core 1,5GHz, sedangkan One XL menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon S4 Dual Core 1,5GHz.

Kemudian, huruf L pada One XL menandakan bahwa perangkat ini telah didukung akses data nirkabel tingkat tinggi LTE.

Selebihnya, kedua produk dibekali spesifikasi hardware yang sama, yakni RAM 1GB, bentang layar 4,7 inci beresolusi 1280 x 720 piksel dengan lapisan Gorilla Glass 2, kamera 8MP dengan LED flash dan kamera depan 1,3MP, serta berjalan dengan sisitem operasi Android 4.0 Ice Cream Sandwich.

Untuk memori internal, One X dan One XL berkapasitas 32GB tanpa slot MicroSD. Namun, HTC menyediakan layanan penyimpanan data online (cloud) di Dropbox berkapasitas 25 GB selama dua tahun gratis.

HTC One S

HTC One S

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang


    Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X