Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ultrabook Samsung Tak Hanya Makin Tipis, tapi Makin Cepat

Kompas.com - 28/02/2012, 13:35 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Bukan hanya merajai dalam produk sabak-e (sabak elektronik) atau tablet, tetapi Samsung juga menggarap ranah notebook. Siang ini pembuat ponsel pintar Korsel ini meluncurkan Samsung Series 5 Ultra.

"Tahun ini memang trennya ultrabook, seperti tahun tren untuk tablet. Mudah-mudahan dengan peluncuran ultrabook di negeri ini kami bisa menyumbangkan sesuatu yang berarti bagi negeri ini," kata Sungkhiun, IT Business Director PT Samsung Electronics Indonesia yang baru saja menyampaikan dalam peluncuran di Jakarta.

Ultrabook dengan sistem operasi Windows 7 ini terdapat dua versi, model 14 inci dan 13 in dengan prosesor Intel generasi kedua Intel Core i5 dengan memori hingga 8 GB. Dengan kemampuan ini bisa melakkan boot-up hanya dalam waktu 20 detik dan membangunkan hanya perlu dua detik.

Kecepatan yang mengagumkan ini antara lain juga berkat sebuah sistem ExpressCache dari Diskkeeper dan kartu grafis AMD Radeon HD. Kedua model sudah mengusung lyar LED HD 300nit SuperBright dan layar anti refleksi

Yang mengagumkan model 14 ini dilengkapi hardisk 1 Terra Byte (TB) yang akan membuat penggunanya tidak perlu menambah perangkat penyimpan lagi. Produk yang beratnya 1,84 kg ini tebalnya hanya 20,4 mm, sudah sangat tipis untuk notebook generasi baru.

Pada model 14 in tersedia port HDMI, VGA, dua USB 3.0, satu USB 2.0, slot 4-in-1 multi SD card, Ethernet and webcam. Sudah bisa menjadi sarana kerja yang lengkap dan ringan.

Untuk model 13 inci lebih tipis hanya 17,6 mm dan beratnya juga cuma 1,38 kg. Dengan hardisk 500GB dan 16 GB iSSD. Kelengkapan lain port HDMI, satu slot USB 3.0, dua USB 2.0 dan slot 4-in-1 multi SD card, Ethernet dan webcam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com