Komputer Kena Virus? Bersihkan Pakai Aplikasi Android

Kompas.com - 29/02/2012, 13:08 WIB
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com — Untuk memantau atau memperbaiki sistem keamanan komputer, biasanya pengguna harus langsung mengaksesnya. Kini, pengaturan keamanan komputer tersebut bisa dikendalikan melalui aplikasi yang ada pada smartphone.

Aplikasi bernama Live Gooroo ini tersedia untuk perangkat Android dan bisa terhubung dengan PC yang menggunakan sistem operasi Windows.

Aplikasi Live Gooroo terdiri dari fitur yang bisa menghapus virus dan spyware, memperbaiki kerusakan sistem operasi Windows, memperbaiki registry, juga dilengkapi Microsoft Diagnostics.

Caranya mudah, hanya men-download dan instal aplikasi ini dari Android Market. Setelah diinstal, koneksikan perangkat Android ke PC dengan kabel data. Jalankan setup di PC agar smartphone dan PC terintegrasi.

Aplikasi Live Gooroo tersedia dalam dua versi, yakni yang gratis dan yang berbayar (14,99 dollar AS). Untuk yang gratis, aplikasi ini hanya menyediakan layanan diagnostik dan tips, sedangkan untuk aplikasi berbayar, tersedia fitur perbaikan penuh dan jadwal diagnostik rutin.

Dengan menggunakan aplikasi ini, pengguna smartphone bisa mengontrol PC dari ponsel dan menemukan kerusakan dengan cepat, lalu bisa memperbaiki kerusakan yang terjadi langsung dari ponsel.

Video berikut ini menjelaskan penggunaan aplikasi Live Gooroo:

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X