Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yahoo Indonesia Fokus pada Konten Lokal

Kompas.com - 01/03/2012, 02:11 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Yahoo Indonesia resmi mengumumkan pengangkatan Roy Arnold Simangunsong sebagai Country Ambassador and Sales Director, Rabu (29/2/2012).

Roy yang memiliki pengalaman di industri teknologi informasi selama 20 tahun akan bertanggung jawab untuk mendorong pertumbuhan pendapatan, menetapkan arah strategis untuk operasi penjualan sesuai dengan strategi perusahaan dan memaksimalkan peluang untuk klien dan pengiklan di Indonesia.

"Di Yahoo Indonesia, saya ingin fokus pada relevansi lokal dan memberikan nilai-nilai penting bagi para pelanggan dan pengguna kami di Indonesia. Memasuki 2012, kami telah mengidentifikasi empat bidang utama, yakni menargetkan segmen pasar, membangun kemitraan strategis dengan klien dan pengiklan, investasi di produk-produk inovatif dan konten serta investasi sumber daya manusia di Yahoo," jelas Roy dalam jumpa pers di kantor Yahoo Indonesia, Jakarta, Rabu (29/2/2012).

Relevansi lokal yang dimaksud oleh Roy adalah memasukkan sebanyak mungkin konten yang relevan dengan kebutuhan pengguna Yahoo Indonesia.

Berdasarkan data dari Comscore, layanan yang paling banyak diakses oleh pengguna Yahoo Indonesia adalah e-mail, messenger, OMG (entertainment), news (dari beberapa media di Indonesia), dan Flickr. Lima kanal ini yang akan diperkaya dengan konten lokal oleh Yahoo Indonesia.

Yahoo Indonesia telah bekerja sama dengan beberapa media lokal untuk mengambil konten dan memublikasikannya di portal Yahoo.

Tahun ini Yahoo Indonesia akan fokus kepada berita gaya hidup dan olahraga karena besarnya antusiasme pengguna internet Indonesia di dua bidang tersebut.

Selain mengembangkan konten, Yahoo Indonesia juga melakukan investasi dalam perekrutan sumber daya manusia. Dari jumlah karyawan yang semula 11 orang, tahun ini Yahoo Indonesia memiliki karyawan sebanyak 65 orang. Ini belum termasuk karyawan Koprol, perusahaan Indonesia yang diakuisisi oleh Yahoo pada 2009.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com