Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indonesia Game Festival, "Surga" Gamer di Mega Bazaar 2012

Kompas.com - 02/03/2012, 15:51 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Jakarta Convention Center (JCC) sedang kebanjiran acara. Selain Mega Bazaar Computer yang dilengkapi dengan pameran fotografi FOCUS, ada pula pameran untuk para gamer.

Indonesia Games Festival digelar bersamaan dengan dua event itu, yakni sejak 29 Februari hingga 4 Maret 2012., di Plenary Hall, JCC.

Di festival game ini, pengunjung bisa mengintip game-game terbaru yang ditawarkan oleh Prodigy. Gamer bisa bermain game terbaru, gratis, seperti game Mercury Red yang justru belum dipublikasikan Prodigy di luar festival ini.

Pengunjung juga bisa mencoba berbagai games di stand XBox, yang sudah dilengkapi dengan sensor gerak Kinect. Ada empat buah XBox dengan beragam games yang bisa dimainkan bergantian dengan pengunjung lain, secara gratis.

Sony PlayStation juga menghadirkan PlayStation Move yang bisa dimainkan sambil sedikit berkeringat. Lalu, ada juga beberapa game online yang bisa dimainkan lewat perangkat PC.

Selain bermain, gamer bisa mengikuti workshop membuat game yang diadakan oleh PC Plus dan Info Komputer. Workshop game 3D ini digelar pada Kamis - Jumat, 1-2 Maret 2012.

Selain bisa bermain games, pengunjung Indonesia Games Festival juga bisa membeli berbagai produk game, mulai dari laptop, CPU, keyboard, mouse, hingga mousepad yang memiliki spesifikasi khusus untuk game sehingga nyaman digunakan oleh gamer.

Penyedia produk-produk ini misalnya Armaggeddon dan Tt esports di booth masing-masing. Ada pula booth Sony PlayStation yang menjual perangkat playstation 3 asli beserta game-game di dalamnya, PSP Portable, dan playstation 3 dualshock wireless controler.

Selain di Indonesia Games Festival, para gamer juga sebetulnya bisa mencari perangkat game di booth-booth Mega Bazaar Computer. Booth game yang tersedia adalah booth Razer, Alienware, dan PEMMZ.

Razer menyediakan aksesori seperti keyboard, mouse, dan headset. Alienware menyediakan laptop-laptop game premium dan aksesoris seperti headset, mouse, keyboard. Sedangkan PEMMZ menyediakan laptop-laptop gaming dengan harga diskon.

Berikut adalah harga rata-rata untuk perangkat game :

  • Laptop game berkisar antara Rp 5 juta hingga 23 juta
  • Mouse game berkisar antara Rp 250 ribu hingga Rp 700 ribu
  • Keyboard game berkisar antara Rp 500 ribu hingga Rp 950 ribu
  • Headset game berkisar antara Rp 350 ribu hingga Rp 850 ribu

Garansi rata-rata satu hingga dua tahun.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com