Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lenovo Siapkan "Sleekbook"

Kompas.com - 07/03/2012, 19:12 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Lenovo sedang menyiapkan perangkat notebook mirip Ultrabook, yang disebut Sleekbook. Produk tersebut bakal dijual seharga kurang dari 800 dollar AS.

President Director PT Lenovo Indonesia Sandy Lumy menjelaskan konsumen Indonesia menginginkan perangkat dengan harga di bawah Ultrabook namun spesifikasi di atas netbook.

"Pasar Indonesia itu unik. Banyak yang menginginkan harga perangkat yang tidak mahal, tapi performa bagus, tipis dan stylish. Maka kami akan mengeluarkan Sleekbook," kata Sandy selepas acara Pengumuman Lenovo Do Network di Hotel Four Season Jakarta, Rabu (7/3/2012).

Berdasarkan riset Lenovo, sekitar 87 persen orang Indonesia cenderung menyukai tiga kategori: harga kurang 300 dollar AS, 300-400 dollar AS dan 400-600 dollar AS.

Lenovo menyiapkan perangkat Sleekbook untuk memenuhi rentang harga yang disukai tersebut. Selain mirip Ultrabook, Sleekbook memiliki daya tahan baterai lebih lama, yaitu sekitar 9 jam.

Sleekbook, lanjut Sandy, juga diharapkan dapat memenuhi konsumen yang tidak puas dengan ukuran layar netbook di kisaran 10 inci. Sleekbook bakal memiliki rentang layar 12 inci.

Kendati demikian, pasar Sleekbook ini tidak akan menggerus pasar notebook atau netbook. Spesifikasi, performa dan harga perangkat tersebut akan berbeda.

Soal prosesor, Sandy menjelaskan Lenovo tidak akan buru-buru menerapkan Intel Ivy Bridge. Hingga saat ini pihaknya belum menerima kedatangan prosesor terbaru tersebut.

"Kita masih memilih prosesornya. Kami belum tahu apakah memakai Sandy Bridge atau Ivy Bridge. Tentunya kami akan menyesuaikan dengan pihak Intel," jelasnya.

Karena memiliki desain yang tipis dan stylish, maka Lenovo akan menyasar pengguna perangkat tersebut untuk anak muda. Sayangnya, Sandy enggan menjelaskan harga pasti perangkat tersebut.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com