Jaga Data Perusahaan Lokal, Symantec Sambangi 3 Kota

Kompas.com - 09/03/2012, 07:39 WIB
EditorReza Wahyudi

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan software keamanan komputasi Symantec, sejak April 2011 lalu telah membuka kantor di Indonesia yang dipimpin oleh Darric Hor sebagai General Manager-nya. Setelah merintis bisnis di Jakarta, kini Symantec siap merambah tiga kota besar Indonesia lainnya.

Dalam sebuah pertemuan dengan beberapa media, pada Kamis (8/3/2012) di Jakarta, Hor menyatakan kesiapan Symantec untuk masuk ke kota Surabaya, Medan, dan Makassar.

Seperti bisnis Symantec sebelumnya, di tiga kota tersebut, perusahaan asal California ini tetap menyasar segmen korporasi dalam menjual software keamanan.

Hor mempunyai tantangan besar karena harus mengedukasi perusahaan lokal tentang pentingnya menjaga keamanan data komputasi perusahaan.

"Masalah keamanan komputasi terbesar di Indonesia adalah kehilangan data," ujar Hor yang saat ini berkantor di Singapura.

Ia pun mengakui, kebanyakan perusahaan di Indonesia belum menyadari pentingnya mengamankan dan meminimalisir resiko kehilangan data perusahaan dari serangan pihak luar.

Di Indonesia, perusahaan pembuat antivirus Norton ini bekerjasama dengan Metrodata dan ZIES untuk mendistribusikan produk-produk Symantec.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.