WD Selesaikan Akuisisi Hitachi Storage

Kompas.com - 10/03/2012, 12:47 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

KOMPAS.com - Western Digital (WD) akhirnya menuntaskan proses akuisisi atas Hitachi Global Storage Technologies (kini bernama Viviti Technologies).

Akuisisi itu rampung per 8 Maret 2012, dengan $3,9 milyar tunai dan 25 juta saham umum WDC senilai kurang lebih $0,9 milyar.  

Hitachi kini memiliki kurang lebih 10 persen saham yang beredar dan memiliki hak untuk menempatkan dua perwakilan mereka dalam dewan direksi WD.     

WD yang baru ini akan dipimpin oleh CEO John Coyne, Presiden Steve Milligan, COO Tim Leyden dan CFO Wolfgang Nickl. Sedangkan Viviti / Hitachi Storage akan menjadi anak perusahaan.

Coyne mengatakan akuisisi ini adalah kejadian besar dalam sejarah WD selama 42 tahun. Akuisisi ini melahirkan WD baru yang bernama Western Digital Technologies (dulu Western Digital Corporation).

Menurutnya, kedua anak perusahaan WD akan bersaing di pasar dengan brand yang berbeda. Artinya, di pasaran akan tetap ada produk hardisk WD dan Hitachi.

IDC memperkirakan akan ada pertumbuhan di sektor penyimpanan digital dengan laju 8,6 persen per tahun, mulai 2011 hingga 2016.

Saat masih terpisah, WDC dan Hitachi Storage memiliki pendapatan yang jika digabungkan mencapai 15 miliar dollar AS pada 2011.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.