Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

WD Selesaikan Akuisisi Hitachi Storage

Kompas.com - 10/03/2012, 12:47 WIB

KOMPAS.com - Western Digital (WD) akhirnya menuntaskan proses akuisisi atas Hitachi Global Storage Technologies (kini bernama Viviti Technologies).

Akuisisi itu rampung per 8 Maret 2012, dengan $3,9 milyar tunai dan 25 juta saham umum WDC senilai kurang lebih $0,9 milyar.  

Hitachi kini memiliki kurang lebih 10 persen saham yang beredar dan memiliki hak untuk menempatkan dua perwakilan mereka dalam dewan direksi WD.     

WD yang baru ini akan dipimpin oleh CEO John Coyne, Presiden Steve Milligan, COO Tim Leyden dan CFO Wolfgang Nickl. Sedangkan Viviti / Hitachi Storage akan menjadi anak perusahaan.

Coyne mengatakan akuisisi ini adalah kejadian besar dalam sejarah WD selama 42 tahun. Akuisisi ini melahirkan WD baru yang bernama Western Digital Technologies (dulu Western Digital Corporation).

Menurutnya, kedua anak perusahaan WD akan bersaing di pasar dengan brand yang berbeda. Artinya, di pasaran akan tetap ada produk hardisk WD dan Hitachi.

IDC memperkirakan akan ada pertumbuhan di sektor penyimpanan digital dengan laju 8,6 persen per tahun, mulai 2011 hingga 2016.

Saat masih terpisah, WDC dan Hitachi Storage memiliki pendapatan yang jika digabungkan mencapai 15 miliar dollar AS pada 2011.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com