iPad Generasi Ketiga "Ganggu" Xbox 360 dan PS3

Kompas.com - 12/03/2012, 19:25 WIB
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Apple telah meluncurkan tablet iPad generasi ketiga, pekan lalu. Yang mengagumkan dari tablet ini adalah penyertaan teknologi Retina Display yang akan menghadirkan tampilan yang sangat tajam.

Dengan Retina Display, iPad terbaru tersebut memiliki resolusi layar 2048x1536 piksel dengan kepadatan 264 piksel per inci. Resolusi sebesar ini sontak mengejutkan pasar video game.

"iPad generasi ketiga memiliki resolusi layar dan memori yang lebih besar dari Microsoft Xbox 360 dan Sony PlayStation 3," tegas Presiden Epic Games Mike Capps.

Capps, yang juga naik ke atas panggung saat Apple meluncurkan iPad generasi ketiga, menyarankan kepada Sony dan Microsoft untuk mengambil ancang-ancang menciptakan perangkat yang lebih baik.

Selain Retina Display, iPad baru juga dilengkapi dengan prosesor dual-core A5X dengan chip grafis quad core. Dengan bekal ini, Apple sangat percaya diri menantang dua perangkat konsol game tersebut.

Kehadiran layar resolusi tinggi ini direspon oleh beberapa perusahaan game dengan membuat game beresolusi tinggi khusus untuk iPad generasi ketiga.

Perusahaan game EA, telah membawa beberapa game waralabanya, yakni Dead Space dan Mass Effect untuk iPad . Begitupun dengan Epic Games dan Namco Bandai yang juga ikut meramaikan pasar game di iPad.

Pendekatan perusahaan game kepada Apple juga dilakukan oleh Electronics Arts yang membuat board game Monopoly.

Presiden Electronics Arts Frank Gibeau mengatakan, suatu saat iPad akan sampai pada kekuatan yang sama dengan Xbox 360 dan tak menutup kemungkin bisa terhubung ke televisi.

"Kami akan membuat game untuk iPad yang dapat menampilkan game tersebut ke televisi," ujar Gibeau.

Halaman:
Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.