Demi "Proyek" Jennifer, Bill Gates Habiskan Sejuta Dollar?

Kompas.com - 27/03/2012, 16:27 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

KOMPAS.com - Bill Gates, pendiri Microsoft yang merupakan orang terkaya kedua di dunia,rela mengeluarkan sejuta dollar demi "Proyek" Jennifer Gates.

"Proyek" ini adalah mengikutsertakan Jennifer Gates, putri Bill dan Melinda Gates, dalam sebuah festival berkuda di Amerika Serikat. Menurut DailyMail, yang mengutip berbagai sumber, Bill Gates telah menghabiskan satu juta dollar terkait hal itu.

Ya, agaknya, menjadi puteri dari orang terkaya kedua di dunia adalah sebuah keburuntungan bagi Jennifer. Gadis berusia 15 tahun ini, bisa berkompetisi dalam festival berkuda di Florida, AS yang bernama FTI Consulting Winter Equestrian Festival.

Festival itu berlangsung sejak 11 Januari hingga 1 April 2012. Ada 12 arena pertandingan dengan 5.000 kuda yang akan diterjunkan. Dan 2.800 penunggang kuda dari 49 negara bagian dan 30 negara akan menghadiri Festival ini.

Tersedia hadiah 6 juta dollar AS yang terbagi untuk 18 divisi lomba. Bukan hanya uang yang dikejar oleh para penunggang kuda. Pelatih Olimpiade berkuda juga hadir untuk mencari calon bintang olahraga berkuda berikutnya.

Untuk apa saja uang satu juta dollar dikeluarkan Gates? Berikut adalah perkiraannya yang dikutip DailyMail:

Jennifer

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Gates menyewa empat kuda seharga 50 ribu dollar AS hingga 75 ribu dollar AS per kuda untuk dinaiki oleh puterinya. Belum lagi biaya 50 ribu dollar AS untuk menyewa pelatih terbaik.

Tak hanya itu, Gates bahkan menyewa sebuah rumah plus fasilitas berkuda di dekat lokasi festival agar Jennifer bisa berlatih di rumah itu.

Gates Mansion

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.