Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sukses di iPhone, "Temple Run" Sambangi Android

Kompas.com - 28/03/2012, 11:29 WIB

KOMPAS.com - Temple Run, game sebelumnya hanya tersedia di iOS, resmi masuk platform Android, Selasa (27/3/2012). Game ini sangat populer di kalangan pengguna iPhone dan iPad, hingga sudah diunduh sebanyak 40 juta kali.

Seperti halnya di iOS, game ini juga akan gratis di Android, namun menggunakan konsep Freemium/In App Purchases.

Pendapatan dari game ini juga akan sama dengan yang dilakukan di iOS, yakni dari koin yang harus dibeli oleh pemain game untuk power up. Dengan power up ini, karakter game yang dimainkan akan bisa melewati perjalanan sepanjang kuil Eponymous dengan lebih bertenaga.

Cerita dalam game ini adalah tentang karakter utama game yang melarikan diri setelah mencuri berhala di kuil. Sepanjang melarikan diri, karakter akan dikejar-kejar oleh burung berwarna hitam.

Untuk menghindarinya, pemain harus menggoyang-goyangkan ponsel ke kiri dan ke kanan. Karakter game harus mengumpulkan sebanyak mungkin koin agar nyawanya tetap ada dan tetap kuat berlari dan menghindari burung.

Dengan gameplay ini, Temple Run mendapat peningkatan jumlah download yang signifikan di iOS. Dalam enam bulan pertama setelah rilis, Temple Run telah menjadi aplikasi gratis paling populer di iTunes Store.

Temple Run sebenarnya dijadwalkan akan rilis di platform Android pada Februari 2012. Namun, karena alasan yang tidak dipublikasikan, Imangi Studios mengundurkan jadwal rilis menjadi 27 Maret 2012.

Kini pengguna Android bisa mengunduh Temple Run dari Google Play Store di link ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com