Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BBM Bakal Terhubung dengan Facebook dan Twitter

Kompas.com - 12/04/2012, 10:49 WIB

KOMPAS.com — Tren di dunia internet saat ini adalah sosial media. Tak lengkap apabila sebuah layanan tak terhubung dengan media sosial populer, seperti Facebook dan Twitter.

Meski bisa disebut sedikit terlambat, aplikasi chatting dari BlackBerry akhirnya bisa terintegrasi dengan kedua media sosial tersebut.

Seperti dilansir Reuters, RIM selaku produsen BlackBerry mengumumkan layanan andalannya, BlackBerry Messenger (BBM), akan terhubung langsung dengan Facebook dan Twitter.

"Hari ini, RIM mengumumkan Facebook, Twitter, BBM Music, dan BlackBerry App World akan terhubung dengan BBM," tulis perusahaan asal Kanada dalam sebuah pernyataan, Rabu (11/4/2012).

Nantinya, status update Facebook atau tweet akun Twitter dari pengguna BlackBerry secara otomatis dapat langsung dibaca oleh teman-teman BBM-nya.

Agar Facebook dan Twitter dapat terhubung langsung dengan BBM, pengguna BlacBerry harus men-download aplikasi Facebook dan Twitter minimal versi 3.0.

Alec Saunders, Vice President Developer Relations RIM, menyebutkan, satu dari lima aplikasi yang di-download dari BlackBerry App World adalah aplikasi yang bisa terhubung dengan BBM. Inilah yang mendasari keputusan RIM menghubungkan langsung Facebook dan Twitter dengan BBM.

Berbagi aplikasi dengan mudah
Selain terhubung langsung dengan Facebook dan Twitter, dengan BBM (versi 6.2) dan BlackBerry App World (versi 3.1.2), para pengguna dapat dengan mudah memperbarui profil BBM mereka untuk berbagi tentang aplikasi bagus terbaru yang baru saja mereka download di BlackBerry App World.

Dengan versi terbaru dari BlackBerry App World, para pengguna dapat juga secara instan berbagi informasi tentang aplikasi favorit atau daftar aplikasi yang telah mereka unduh dengan teman-teman mereka menggunakan BlackBerry® Tag.
 
Ketersediaan
Twitter untuk smartphone BlackBerry versi 3.0 sekarang sudah tersedia.

Adapun Facebook untuk smartphone BlackBerry versi 3.0, BlackBerry Travel versi 2.5, BlackBerry App World versi 3.1.2, dan BBM versi 6.2 dijadwalkan tersedia di-download dalam 10 hari ke depan di BlackBerry App World.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com