Samsung: LED TV Adalah Masa Depan Televisi

Kompas.com - 12/04/2012, 11:10 WIB
EditorReza Wahyudi

JAKARTA, KOMPAS.com - Samsung Electronics menyampaikan akan fokus kepada bisnis televisi LED. Keputusan ini diambil karena melihat pasar LED yang terus tumbuh dan masa depan televisi yang akan berpindah ke teknologi LED.

Hal ini disampaikan oleh Marvy Arnold Lumentut, Head of TV-AV Product Marketing Samsung Electronics Indonesia.

"Tahun 2012, Samsung akan fokus pada bisnis LED TV. Kami ingin lebih dulu daripada kompetitor yang saat ini masih berkutat dengan LCD TV. Menurut kami, LED TV adalah teknologi masa depan televisi," jelas Arnold dalam media briefing di hotel Ritz Carlton, Jakarta, Rabu (11/4/2012).

Teknologi televisi memang terus mengalami perubahan. Mulai dari televisi hitam-putih, televisi berwarna, televisi tabung, LCD TV, LED TV, hingga Smart TV. Untuk Smart TV, menurut Arnold, Samsung adalah produsen utama.

Sedangkan untuk pasar LCD TV, Samsung sudah meraup 50 persen market share. Setelah itu, Samsung mulai masuk ke pasar LED TV dan mendapat respon yang sama postifnya.

Penjualan LED TV pada kuartal keempat tahun 2011 mengalami pertumbuhan sebesar 40 persen. Pada kuartal ini, pengiriman produk LED TV Samsung mengalami peningkatan 55 persen dibandingkan triwulan sebelumnya.

Samsung memang merasakan penurunan penjualan LED TV pada kuartal pertama tahun 2012, namun Samsung sudah memutuskan akan memanfaatkan televisi premium sebagai produk unggulan tahun ini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.