Reuni Duet Space Quest Siap Garap Petualangan Baru

Kompas.com - 15/04/2012, 16:35 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

KOMPAS.com - Duet Scott Murphy dan Mark Crowe kembali bertemu untuk menggarap proyek game sains fiksi seperti dulu saat menghasilkan Space Quest.

Mereka saat ini tengah woro-woro ke media sosial sembari mengabarkan soal lowongan bekerja di perusahaan yang didirikan yakni Two Guys from Andromeda.

Pengumuman tersebut muncul dalam sebuah video yang menampilkan keduanya. Dalam video itu, Mark maupun Scott menjelaskan bahwa mereka kembali dengan semangat dan energi kreativitas yang meluap untuk membuat game bertema petualangan luar angkasa yang baru.

Keduanya meminta agar kabar ini disebarkan seluas mungkin. Tidak lupa, Mark juga menyebut bahwa ada berbagai lowongan yang bisa diisi seperti pengisi suara narasi.

Sewaktu dikunjungi laman web mereka, ada beberapa informasi tambahan yang bisa ditemui seperti gambar konsep makhluk luar angkasa yang kemungkinan bakal muncul dalam permainan terbaru.

Ada pula pengumuman mengenai lowongan, hingga cara membuat hidung makhluk luar angkasa seperti yang mereka kenakan sewaktu berbicara dalam video.

Nama Scott dan Mark barangkali dikenali oleh gamer yang pernah menjajal permainan Space Quest yang dirilis seri pertama pada tahun 1986. Game ini menempatkan seorang tenaga kebersihan, Roger Wilco, sebagai tokoh utama.

Permainan ini mengambil pendekatan yang jauh berbeda dengan "saudara" nya dari penerbit yang sama, Sierra, yakni King's Quest yang serius. Dalam Space Quest, petualangan Wilco berjalan dengan penuh kelucuan dan situasi kocak.

Dalam setiap seri, Wilco tidak pernah lepas dari ketidakberuntungan tapi berakhir dengan tampilnya dia sebagai pahlawan meski secara tidak sengaja. Sayangnya, keberhasilannya segera dilupakan dan dia pun kembali ke posisi semula sebagai tenaga kebersihan.

Diawali dengan seri pertama berjudul The Sarien Encounter pada 1986, seri terakhir Space Quest (ke enam) pada 1995 bertajuk The Next Mutation. Setelah itu, proyek Space Quest pun berhenti dan tidak lagi jelas nasibnya.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.